Peduli Disabilitas, DPC J.P.K.P Kecamatan Raas Berbagi Sembako

0
154

Sumenep, www.panjinasional.net – Dewan Pimpinan Cabang DPC. JPKP Kecamatan Raas Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur, mulai menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai, kepada penerima Bantua.

Bantuan sosial (Bansos) tersebut diberikam kepada warga yang menyandang Disabilitas alias lumpuh yang disebabkan kram laut saat mencari nafkah menjadi nelayan.

Darus salam sebagai Ketua DPC JPKP Kecamatan Raas Kabupaten Sumenep menyampaikan bahwa penerima Bantuan sosial (Bansos) tersebut merupakan warga yang menyandang penyakit lumpuh karena kecelakaan kram saat bekerja sebagai nelayan.

“Kami menyisir warga dan fokus pada warga yang menyandang disabilitas agar dapat membatu meringankan beban mereka,” ujar Darus Salam. Minggu (26/07).

Sebab kata Darus, warga penyandang disabilitas di Kecamatan Raas cukup banyak dimasing-masing desa sehingga kami perlu mendatangi mereka untuk memberikan Bantuan.

“Mereka sudah tidak bisa bekerja sebagaimana sebelum menjadi nelayan karena keterbatasan fisik yang menimpanya. Sehingga perlu perhatian serius dari Pemerintah maupun masyarakat sekitar,” paparnya.

Dalam kegiatan Bansos kali ini DPC J.P.K.P Kec Raas baru bisa merealisasikan kepada beberapa warga, yakni warga Desa Ketupat dan Desa Karangnangka.

“Karena keterbatasan dana yang kami peroleh hanya cukup untuk dua desa tersebut, sementara untuk desa yang lain akan kami laksanakan bertahap karena dalam catatan kami jumlah mereka sangat banyak di Kecamatan Raas, dan harapan kami secepatnya segera terlaksana,” imbuh Sekretaris DPC. J.P.K.P Kecamatan Raas Andi Cholis.@qib/dar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here