Didukung Beberapa Partai Besar. Gus Yani Siap Kalah, Demi Aspirasi Masyarakat Gresik Yang Inginkan Perubahan

0
1536
Ilustrasi Pasangan Gus Yani - Ning Min

OPINIAN POLITIK. Panjinasional.net – Akhir-akhir ini suhu perpolitikan di Kabupaten Gresik makin memanas atas niat tampilnya Gus Yani (Fandi Akhmad Yani) mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Gresik yang ternyata sudah mendapatkan dukungan beberapa partai pengusung diantaranya, Partai Nasdem, PDIP, Demokrat, PAN, PPP, dan Golkar. Hal tersebut muncul kesan di pihak M.Qosim dan dr Alif yang sudah mendapat rekom resmi sebagai calon Bupatu dan Wakil Bupati 2020-2025 dari PKB.

Mengetahui banyaknya dukungan partai kepada Gus Yani maka mungkin saja pihak kubu Pendukung Calon PKB merasa kesalip secara drastis, sehingga pihak PKB membuat keputusan mencopot Gus Yani dari Ketua DPRD Gresik dan digantikan oleh Moch. Abdul Qadir sebagai Ketua DPRD Gresik.

Ada selentingan kabar dari sumber orang dekatnya yang tidak mau sebutkan namanya, bahwa langkah kekuatan Parpol pengusung Fandi Akhmad Yani alias Gus Yani semakin kuat dengan seringnya membuat gerakan bawah tanah menemui konstiuennya, sehingga wilayah-wilayah yang dulunya pernah digarap M.Qosim mulai bergeser mendukung Gus Yani karena dianggap bakal tanggap dengan Program Perubahan yang dikehendaki masyarakat di Kabupaten Gresik.

Dengan demikian, begitu yakin langkahnya meskipun tidak lagi menjadi Ketua DPRD, bahkan seandainya tidak terpilih sebagai Bupati Gresik, Gus Yani tidak menyesal, karena itu segala resiko sudah diperhitungkan dengan programnya yaitu Membawa Perubahan.

Saya penulis, tidak mengenal bahkan tidak menjadi tim H.Fandi Akhmad Yani alias Gus Yani, namun beberapa bulan terakhir mengikuti gerak langkah politiknya, termasuk ada kabar dia menemui pengurus Pusat Partai Gerindra, namun ada pembicaraan apa dan mendapat apa belum bisa di prediksi meskipun indikasi-indikasi mungkin saja hal tersebut berpengaruh, kenapa hingga saat ini (saat berita ini tayang) Partai Gerindra belum memberikan Rekomendasinya kepada Ketua Gerindra Gresik dr Alif sebagai pelengkap partai Pengusung Moh.Qosim-Asluchul Alif (QA).

Bisik-bisik lintas pendukung terkesan memanas atas ketidak hadiran Surat Rekomendasi terhadap dr Alif, hingga muncul kekhawatiran, apakah pasangan Moh. Qosim-Asluchul Alif (QA) bakal hanya didukung dari satu partai saja yaitu PKB??.**Gatot penulis opini pinggiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here