Desa Pule Masuk Ajang API Award 2020 Destinasi Wisata Baru Terpopuler

0
304

Madiun, Panjinasional – Ditengah lesunya roda perekonomian dunia saat ini terkait adanya wabah pendemi Covid-19 yang telah merebak ke seluruh dunia,perlu adanya inovasi pengembangan daya kreativitas terutama untuk menunjang pemulihan bergeraknya roda perekonomian.Isu wabah pandemi Covid-19 ini sungguh berpengaruh besar terhadap arah dan gerak sebagian besar sektor sisi kehidupan manusia terutama sektor bisnis riil.

Bahkan didalam negeri ini Covid-19 hampir melumpuhkan roda perekonomian nasional karena sebagian besar anggaran difokuskan untuk penanganan dan penanggulangan Covid 19 ini.
Hampir satu tahun berjalan penanganan Covid 19 ini ,pemerintah masih berjuang keras untuk segera dapat mengatasi dan mengakhiri wabah pandemi Covid 19 ini yang telah melumpuhkan perekonomian nasional ini.Diharapkan wabah Covid 19 ini segera berakhir dan roda perekonomian dapat bergerak maju menuju kepada pemulihan diberbagai sektor.

Melihat situasi saat ini, Kades Anton Setyoko ,Desa Pule,Kec.Sawahan Kab.Madiun merasa cukup prihatin dan tergerak hatinya untuk membuat terobosan baru supaya dapat bangkit dari keterpurukan situasi Covid-19 saat ini.
Mengingat Desa Pule,Kec.Sawahan Kab.Madiun yang berada di ujung barat yang berdekatan dengan wilayah hukum Kab.Magetan dan Kab.Ngawi yang jauh dari keramaian ibukota kabupaten, maka memerlukan terobosan baru berupa penyediaan tempat wisata baru yang dapat memberikan hiburan walaupun hanya sekedar melepas lelah bersama keluarga tercinta.

Meskipun wilayah Desa Pule ini tidak cukup luas dan hanya berpenduduk sekitar 756 jiwa, Kades Anton Setyoko berinisiatif ingin membuat dan menciptakan tempat wisata baru bagi warga desanya dan masyarakat sekitar yang dikemas dalam ikon: “Kampung Ceria Desa Pule “.
Kepada awak media Kades Anton menerangkan bahwa yang mendasari dibuatnya tempat wisata baru ini antara lain :- untuk memenuhi kebutuhan destinasi wisata baru bagi warga desa dan sekitarnya yang jauh dari keramaian ibukota kabupaten, sebagai upaya program pemberdayaan masyarakat di sektor industri UMKM,
Dan Untuk menunjang peningkatan penerimaan PADes.Sejak terbentuknya Destinasi Wisata Baru sampai saat ini cukup menunjukan perkembangan yang sangat bagus dan memuaskan terutama untuk menggerakan roda perekonomian masyarakat desa dan sekitarnya.Bahkan saat ini “Kampung Ceria Desa Pule ” yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga Kab.Madiun ini masuk nominasi 10 besar ajang Anugerah Pesona Indonesia/API Award Ke 5 Tahun 2020 sebagai “Destinasi Wisata Baru Terpopuler” dan akan diundang di ajang yang sama di Kota Balikpapan mewakili Kab.Madiun.

“Kami minta doa dan dukungan masyarakat Kab.Madiun supaya dapat mewakili dan membawa nama harum Kab.Madiun di ajang API Award 2020 ini. Silahkan Ketik : “>API 17 C SMS Ke 99386 ” sebagai bentuk kepeduliaan dan dukungannya di ajang API ini.
Sehingga Wisata “Kampung Ceria Desa Pule” ini lebih dikenal masyarakat luas dan dapat dijadikan kebanggaan masyarakat Kab.Madiun menjadi salah satu tempat sebagai Destinasi Wisata Baru Terdekat yang dapat memberikan hiburan murah bagi keluarga.” (Warti).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here