Alumnus AKABRI 95 Wilayah Surabaya Ikuti Reunion 25 Th Pengabdian Secara Virtual dari AAL

0
122

Surabaya, www.panjinasional.net – Pada peringatan Reuni Perak (Silver Reunion) 25 tahun pengabdian, Alumnus Akabri 1995 wilayah Surabaya mengikuti reuni sedunia bertema “Dengan Semangat 25 Tahun Pengabdian Akabri 1995, Kita Mantapkan Solidaritas dan Sinergitas TNI-Polri Dalam Pengabdian Kepada Masyarakat dan Negara” dari Gedung Maspardi, Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumimoro, Surabaya, Minggu (26/7).

Kehadiran puluhan perwira Alumnus Akabri 95 yang berdinas di Kotama TNI AL, TNI AD, TNI AU dan Kepolisian wilayah Surabaya dan sekitarnya ini, disambut penampilan Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL yang menyuguhkan atraksinya di Lapangan Banda, Depan Gedung R. Soebijakto, Mako AAL.

Usai menyaksikan penampilan GS Taruna, Alumnus Akabri 95 “Bima Cakti” ini, bergerak dengan berjalan santai ke Gedung Maspardi, untuk mengikuti Reuni secara virtual.

Rangkaian kegiatan yang digelar perwira Alumni Akabri 95 dalam pengabdian yang besar kepada kemanusiaan meraih Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) yang diberikan oleh Jaya Suprana secara Virtual, bertempat di Mako Korps Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat.

Kesetiaan dan pengabdian 25 Tahun Akabri 1995 dengan penuh ketekunan, kerja keras, dan pengorbanan kepada Bangsa dan Negara Indonesia dilakukan untuk memperkokoh kepedulian dan gotong-royong, memperkokoh persatuan dan kebersamaan demi kemajuan Masyarakat, Bangsa, dan Negara Indonesia ditengah situasi pandemi Covid-19.

Yang mendasari misi tersebut adalah komitmen terhadap keadilan sosial mengingat masa pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan Dunia, bahwa semua orang layak mendapatkan kondisi sehat untuk hidup, Alumni Akabri tahun 1995 Bimacakti TNI-Polri semakin kompak dan selalu mengabdi kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.

Pada kegiatan yang telah dilaksanakan, selain meraih Rekor MURI, Akabri 1995 juga menerima penghargaan dari Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Dr. Drs. H.M. Jusuf Kalla.

Menutup kegiatan Reuni Perak Akabri 95 Bima Cakti secara serentak tersebut, mulai tanggal 24 sd 26 Juli 2020 yang telah dilaksanakan di 22 wilayah di tanah air dan 12 Lokasi di luar negeri berupa Donor Darah dengan target 5.000 kantong darah.

Kemudian pembagian hingga 30.000 lebih paket sembako, pelaksanaan Rapid Tes virus Corona, pembagian Masker, pemberian bantuan alat nelayan dan alat selam, pemberian bantuan keramik bagi sekolah dan tempat ibadah, pembuatan sumur artesis, pemberian bakti almamater serta anjangsana dan pemberian tali asih bagi mantan pengasuh dan pegawai Akmil.(shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here