Jembatan Sembayat Tempat Favorit Untuk Bunuh Diri???

0
173
Foto : Ops. SAR BPBD Gresik

Gresik, www.panjinasional.net – Suasana jumat pagi lalu lalang kendaraan melewati jembatan sembayat tampak seperti biasa saja seperti hari – hari yang lalu sebelum pukul 09.00 wib. Pada jumat 24/7/2020.
Namun Saat tiba – tiba seorang laki – laki menghentikan laju kendaraan Honda Beat warna Biru dengan nopol W 3820 JF di atas jembatan baru sembayat, untuk kemudian sang pengendara melompat terjun ke sungai dari atas jembatan.
Sontak kejadian tersebut menarik perhatian masyarakat yang mengetahui dan pada saat itu lewat jembatan Sembayat baru. Warga hanya bisa meihat dan tidak bisa berbuat apa – apa untuk menolongnya.
Dari penelusuran sepeda motor tersebut, ternyata laki – laki yang melompat ke Sungai Bengawan Solo itu diketahui bernama Ahmad farid (47) warga Desa Tanjung Widoro Kepulauan Mengare Kecamatan Bungah, Kab Gresik, Jawa Timur
Belum tahu apa permasalahan yang membebani Farid, sehingga dirinya nekat melompat ke bengawan solo yang terkenal memiliki arus bawah yang sangat kuat.
Ada yang bilang Farid saat ini mengalami depresi berat karena dirinya baru saja di PHK dari tempatnya bekerja. Sementara istrinya yang bekerja di Puskesmas Bungah sedang sakit dan di rawat di RSUD Ibnu Sina yang memmerlukan biaya yang tidak sedikit.
Kejadian itu membuat puluhan warga berdatangan ke lokasi, Melihat kondisi bengawan. Sejumlah petugas kepolisian dari Polsek Bungah dan Polsek Manyar juga datang ke lokasi.
Petugas membenarkan ada yang meompat ke sungai dengan jenis kelamin laki – laki “Yang melompat laki – laki dan sempat minta tolong,” ujat Aiptu Hery anggota Polsek Manyar saat di lokasi.
Bantuan pencarian didatangkan dari Polairud Polres gresik dan juga dari Tim SAR BPBD kbupaten Gresik untuk melakukan penyisiran di sungai.
Kejadian Bunuh diri di jembatan sembayat bukan kali ini saja, pada bulan Januari 2020 lalu juga ada pemuda yang melakukan bunuh diri yang diketahui korban Muhammad Fuad Thoifi Ihsan (23), warga Desa Abar-abir, Kecamatan Bungah, Gresik, Jawa Timur, secara tiba-tiba melompat dari Jembatan Sembayat di Kecamatan Manyar, Gresik, Minggu (12/1/2020) sore.
Sebelum menceburkan diri, korban terlihat oleh para pengendara yang melintas di lokasi kemudian meninggalkan sepeda motor Honda Supra X 125 yang ditumpanginya di tepi jembatan. Sama persis yang dilakukan pelaku bunuh diri pagi tadi.

Entah kenapa mereka memilih jembatan sembayat untuk melakukan bunuh diri, adakah sesuatu diluar nalar kemampuan sesorang yang menuntun mereka hingga diarahkan atas jembatan kemudian mereka melompat terjun ke dalam sungai bengawan solo. Ataukah memang jembatan sembayat adalah tepat faforit bagi mereka yang mau bunuh diri.

Hingga berita ini ditulus tim SAR gabungan belum bisa menemukan orban bunuh diri. penyisiran dan pencarian korban akan dilanjutkan esok hari.
(shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here