Sidang Paripurna, DPRD Sampang Bahas Tentang Raperda APBD TA 2019

0
169

Sampang www.panjinasional.net – Sidang paripurna DPRD Kabupaten Sampang dalam rangka Penyampaian nota penjelasan bupati Sampang terhadap Raperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA 2019 dan pengumuman serta Penetapan nama nama anggota panja secara telecomference. di Gedung DPRD Sampang Kamis. (23/7/20)

Hadir langsung dalam acara Sidang paripurna, Jajaran unsur pimpinan antara lain Ketua DPRD Kabupaten Sampang Fadol, Wakil Ketua I Amin Arif Tirtana, Wakil Ketua II Rudi Kurniawan, Wakil Ketua III Fauzan Adima, Badan Musyawarah (Banmus) dan sejumlah anggota DPRD Sampang.

Melalui jaringan Virtual kegiatan paripurna dapat dilaksanakan DPRD dengan Pemerintah kabupaten (pemkab) Sampang
Sebelumnya sudah dilakukan pembahasan ditingkat Badan Musyawarah (Banmus).
Sehingga para wakil rakyat dapat melakukan kinerjanya tepat waktu, tercipta sinergitas antara legislatif dan ekskutif dengan baik

Ketua DPRD Sampang Fadol, menyampaikan, dalam agendanya yang sudah dibahas ditingkat Banmus tersebut, merupakan Raperda yang sudah dibahas oleh anggota dewan. Ia berharap, dengan adanya Raperda itu bisa berdampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Tentu yang bersentuhan langsung terutama terhadap masyarakat dengan semangat pembangunan. “Atas semangat kinerja dari Badan Pembentukan Perda (Bapperda), Raperda ini masih akan dibahas kembali ditingkat Fraksi. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Sampang,” kata Fadol.

Dengan demikian Pihaknya berharap usai disampaikannya nota penjelasan tersebut dapat memberikan perubahan yang lebih efektif, efisien dan akuntable terhadap manfaat besar bagi masyarakat kabupaten Sampang.

Lanjut Kata Fadol, Ketua DPRD Sampang dari hal tersebut dapat menjadi bahan evaluasi bersama bagi Eksekutif maupun Legislatif. Termasuk pula adanya pembahasan ditingkat Fraksi yang nantinya bisa memberikan kontribusi yang nyata dan bisa memberikan evaluasi yang konstruktif bagi kemajuan pembangunan Sampang kedepan.

”Dari situ nantinya akan diberikan rekomendasi yang bisa bermanfaat untuk pembangunan Sampang,” terangnya

Sementara itu, Bupati Sampang Slamet Junaidi melalui Wabup Abdullah Hidayat menyampaikan terima kasih atas sumbangsih dan pemikiran anggota dewan yang telah melakukan tugasnya.
“Untuk itu, implementasinya harus dijadikan komitmen bersama untuk diterapkan,” tegasnya singkat.

Ditempat lain, Sekretaris dewan (Sekwan) Anwari Abdullah secara lembaga dan pribadi menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak. Hal ini karena paripurna penyampaian nota penjelasan Bupati dapat berjalan sukses.

Pihaknya hanya berharap agar pembahasan yang akan dilakukan oleh para wakil rakyat ini berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.
“Hasil evaluasi itu akan disampaikan bilamana sudah dibahas. Semoga hasilnya akan berdampak positif terhadap pemerintahan Sampang (san/mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here