Memperingati Hari Adhyaksa, Kejari Kembalikan Uang Negara Dan PWI Berikan Cendera Mata

0
154

Sampang. Panjinasional – Kejaksaan Negeri (Kejari) Memperingati Hari Adhyaksa ke-60 Sekaligus Merilis pemulihan dan pengembalian uang Negara serta pembayaran denda terpidana Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) serta pembayaran denda terpidana tindak korupsi, proyek pembangunan ruang kelas baru (RKB) SMPN 2 Ketapang, Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang.

Kepala Kejari Sampang, Maskur SH mengatakan Saat rilis Sejak awal bertugas di kabupaten Sampang tahun 2019 melakukan penangkapan 2 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melibatkan Pejabat Dinas Pendidikan, M. Jupri Riyadi dan Akhmad Rojiun

M.Maskur SH memberikan Penjelasan rincian Terkait Pengembalian Uang Denda Rp 134.000.000 itu, Hasil dari SMP 2 Ketapang. dan uang 100 Juta uang permintaan FI, pada saat di lakukan awal Penangkapan Beberapa waktu lalu oleh 2 ASN dan awal tahun ini sudah inkrah perkaranya.

Kesan saya Setahun lebih bertugas menilai masyarakat sampang sangat dinamis sangat perhatian terhadap hukum apa yang kita laksanakan ada tanggapan dari Masyarakat
Dan juga LSM disini aktif sekali memberikan laporan, memberikan informasi kepada kami ,namun demikian belum semua laporan kita tindak lanjuti kadang memang informasi itu masih mentah sehingga kita tidak dapat melanjutkan ketahap selanjutnya dilakukan tahap penyidikan, tuturnya.

Usai acara Release di lanjutkan acara penyerahan yang diberikan secara simbolis melalui kepala Kejari Sampang, Maskur, SH. yang didampingi Kasi Pidana Khusus (Pidsus), Edi Sutomo, SH, di Aula Kejari Sampang, Rabu (22/07/2020).

Dengan selesainya pengembalian uang Negara sebesar 234 juta 800 ribu tersebut, selesai pula kasus itu, sebagai tolak ukur kinerja kejaksaan negeri Sampang.

Dimana hal ini adalah prestasi kebanggaan tersendiri bagi jajaran Kejari Sampang, untuk kado di Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 tahun 2020.

Dibalik kasus ini, Kajari Sampang, Maskur berharap menjadi pelajaran terhadap seluruh pejabat Negara di lingkungan pemerintah kabupaten Sampang, agar berhati-hati dalam mengambil kebijakan, atau bermain proyek.

Selesai acara rilis, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sampang memberikan Kenang-kenangan, sebagai tanda ucapan selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 tahun 2020, agar Kejari Sampang terus bergerak dan berkarya, sehingga selalu bersinergi dengan Forkopimda dan PWI, untuk Sampang Hebat Bermartabat.(Sani-mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here