Akhirnya Gugatan PT Smelting Terhadap Mantan Karyawannya Diputuskan..

0
227

Gresik. Panjinasional Rabu 22/7/20 – Sidang gugatan perdata yang dilayangkan pihak PT Smelting terhadap salah seorang mantan karyawannya Kasman Danny Sasmito, akhirnya memasuki agenda putusan di Pengadilan Negeri (PN) Gresik.

Dalam putusan yang dibacakan langsung oleh Majelis Hakim ( Hakim Tunggal ) Ariyas Dedy, S.H ini mengabulkan gugatan pihak PT Smelting..Yang mana pihak tergugat dinyatakan melakukan wanprestasi kepada penggugat.
Berdasarkan perjanjian bantuan perumahan dan pinjaman darurat, atau Pinjaman hop ( housing owner ship ) program bantuan pinjaman perumahan. “Dan menghukum tergugat untuk membayar secara tunai uang sejumlah Rp 88.846.080 dalam waktu selambat-lambatnya 14 hari setelah putusan ini dibacakan,” kata Ariyas Dedy Rabu 22 Juni 2020.

Adapun untuk keberatan dari tergugat hakim tersebut memberikan waktu selambat-lambatnya 7 hari setelah putusan dibacakan,, Tak hanya itu, pengajuan sita jaminan yang diajukan oleh penggugat atas harta bergerak maupun tidak bergerak yang dimiliki oleh tergugat ada 4 item tetapi hanya 1 yang di setujui yaitu yang beralamat di jl.H Samaun Hudi meskipun ada catatan bahwa objek tersebut bukan atas nama tergugat namun tetap dikabulkan dan dinyatakan layak.

Sementara pihak smelting tetap menyayangkan mengapa tidak ada itikad baik dari tergugat sampai putusan dibacakan..
“Saya akan tetap mengajukan upaya hukum ( keberatan ) seperti yang di katakan oleh Majelis Hakim di persidangan tadi selambatnya 7 hari dari hari ini ” ujar kasmandani sebagai tergugat saat di wawancarai wartawan Panjinasional usai sidang..bersambung @Ern.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here