Sidang Pengajuan Sita Jaminan KSS Smelting Terhadap Karyawannya Di PN Gresik

0
325
Situasi persidangan pihak KKS PT Smelting ajukan sita jaminan aset Priyo Kuncoro di PN

Gresik. Panjinasional 20 /7/2020 – Kembali KSS (Koperasi Karyawan Smelting), pada hari ini senin 20Juli 2020 dilaksanakan Sidang ke 3 di Pengadilan Negeri Gresik dalam gugatan sederhana terkait gugatan hutang yang belum dibayar oleh salah satu karyawan PT Smelting yang tidak terkena PHK beberapa waktu yang lalu kepada koperasi koperasi.

Dalam sidang kali ini beragendakan penyerahan bukti dari penggugat atas gugatannya kepada Priyo Kuncoro warga desa PPS Gresik yang masih bekerja di PT Smelting dan masih memiliki hutang kepada KKS sebesar Rp.300jt,sebagai tergugat.
Dalam persidangan yang dipimpin oleh Hakim tunggal Ariyas Dedy, SH. waktu sidang hanya berlangsung sebentar saja tidak lupa hakim tetap menyatakan adanya upaya damai sebelum keputusan dibacakan.
Saat diwawancara oleh wartawan Panjinasional pihak KKS menyampaikan bahwa pihaknya juga membuka tangan jika tergugat ada keinginan damai.

” Sidang kali ini penyerahan bukti-bukti surat tertulis kepada Majelis hakim dan juga permohonan sita jaminan berupa beberapa aset milik tergugat, ada rumah dan juga kendaraannya, terserah kita serahkan kepada majelis hakim mana yang mau di pilih untuk dilakukan sita jaminan, yang jelas sesuai dengan nilai hutang tergugat kepada kami” ujar Ruston Efendi selaku ketua KKS.
Sidang berikutnya akan dilanjutkan pada hari kamis tanggal 23 Juli 2020..bersambung @Ern.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here