Karyawan Terpapar Covid-19, Bank BRI Cabang Pamekasan Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan Normal

0
182
Kantor Cabang BRI di Jl. Trunojoyo No.24 Kabupaten Pamekasan

Pamekasan, Panjinasional – Setelah dipastikan adanya salah satu pegawai terinfeksi covid-19, Bank Rakyat Indonesia (BRI) memastikan Kantor Cabang BRI Pamekasan yang terletak di Jl Trunojoyo No.24 dan Kantor Unit BRI Terminal di Jl. Stadion, Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu tetap beroperasi seperti biasanya.

Hal itu disampaikan langsung oleh Triswahju Herlina, Pemimpin BRI Wilayah Surabaya, mengatakan bahwa pelayanan tetap berjalan dengan Normal dengan menerapkan Protokol Kesehatan covid-19.

“Kami pastikan pelayanan perbankan untuk masyarakat tetap berjalan dengan normal. Adapun, BRI juga terus berkoordinasi secara intensif dengan Dinas Kesehatan maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan,”katanya, Senin (20/07/2020)

Selain itu, untuk mempermudah pelayanan, Nasabah juga dapat melakukan transaksi perbankan melalui jaringan e-channel (ATM/CRM dan EDC Merchant), e-banking (Internet Banking dan Mobile Banking), serta agen-agen BRILink yang tersebar di wilayah Pamekasan.

“Untuk mempermudah akses layanan perbankan tanpa harus ke Kantor Bank, BRI memiliki agen-agen BRILink yang tersebar di wilayah Pamekasan. Melalui layanan ini, masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan transaksi perbankan dan menghindari antrian layanan di Kantor Bank,” tambahnya.

Meski demikian, pihaknya tetap berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan yang prima di tengah pandemi dengan prinsip people’s first atau mengutamakan keselamatan pekerja dan nasabah.

“Untuk menjaga kenyamanan dan proteksi bersama, dimohon kerja sama nasabah dalam mematuhi aturan dan protokol kesehatan selama berada di kantor layanan” tegasnya

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, juga memastikan bahwa Kantor layanan BRI di Pamekasan telah beroperasi sesuai dengan protokol dan standar kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19.

“Masyarakat tidak perlu khawatir. Kami pastikan layanan di kantor BRI berjalan sesuai protokol kesehatan. Tentunya, kehadiran BRI sangatlah Kami perlukan dalam rangka mendukung keberlangsungan UMKM dan menggerakkan ekonomi wilayah Pamekasan,” ucap Badrut Tamam

Protokol yang diterapkan antara lain mewajibkan penggunaan masker untuk seluruh pekerja dan nasabah yang memasuki kantor/banking hall, penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum memasuki kantor atau banking hall dan ruangan ATM / CRM.

Selain itu menurut mantan anggota DPRD Jawa Timur tersebut, BRI melakukan pengukuran suhu dengan termogun bagi setiap orang yang memasuki wilayah kantor BRI, penggunaan akrilik pembatas di seluruh Teller dan CS, melakukan penyemprotan disinfektan/sterilisasi setiap hari.

“Dan yang tak kalah penting adalah penerapan physical distancing bagi nasabah antrian teller dan CS, penggunaan face shield dan untuk seluruh satpam pada saat bertugas serta pengaturan jarak antar pekerja serta pemberian vitamin dan suplemen kepada seluruh pekerja,” tutupnya,**Roz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here