Kodim 0817 Gresik Gelar Festival Seni Kreasi Pencak Silat.

0
191
Giat Festival Seni Kreasi Pencak Silat yang dilaksanakan di Aula Kodim 0817 Gresik

Gresik www.panjinasional.net – Dalam rangka peringati Komsos kreatif 1 TA 2020, Kodim 0817 Gresik adakan Festival Seni Kreasi Pencak Silat dengan tema ” Membentuk SDM (Sumber Daya Manusia) Kreatif, Inovatif dan Adaptif “.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kodim 0817 Gresik tersebut kurang lebih diikuti 150 orang peserta dari 15 Perguruan silat diantaranya Pagarnusa, Sarimulyo, Cikaret, PSHW, PSHW, Nurharias danTapaksuci. Sementara sebagai penanggung jawab kegiatan yakni Kapten Inf. Karmu Pasiter kodim 0817 Gresik, Sabtu (18/07/2020).

Mayor Arh Suwanto selaku pembuka acara berharap, dengan diselenggarakannya Festifal Seni Kreasi Pencak Silat ini dapat melestarikan budaya dan mengembangkan pencak silat di Indonesia.

” Pencak silat sebagai warisan budaya asli Indonesia yg harus kita wariskan dan kita tanamkan pada generasi muda bangsa “, Ungkapnya.

Sementara itu Mayor Inf Atjep Hidarsjah selaku Perwira Seksi Komsos yang turut hadir dalam giat tersebut mengatakan jika komsos yang digelar itu bertujuan untuk melestarikan budaya.

“Masing-masing peserta, harus bisa menunjukkan keahliannya. Pencak Silat kan bela diri warisan leluhur,” ujarnya.

Ia kembali menambahkan, kegiatan yang dibalut dalam ajang komsos kreatif tersebut diharapkan bisa menumbuhkan, sekaligus meningkatkan rasa nasionalisme. Hingga kecintaan masyarakat terhadap budaya Indonesia, sekaligus sebagai bela negara.

“Karena kita tahu bahwa para atlet ini merupakan bagian dari komponen pendukung yang akan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Kita jadikan juga sebagai ajang silaturahmi antar pendekar silat se-Kabupaten Gresik,” terangnya. (Yit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here