Bupati – Wabup, Dampingi Bakti Sosial Alumni Akabri 1995 di Sampang

0
138

Sampang. Panjinasional – Ditengah pandemi virus corona atau covid-19, Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1995 Surabaya, menggelar bakti sosial (Baksos) untuk sejumlah lembaga Sekolah, Yayasan dan Masjid di Kabupaten Sampang sebagai bentuk Pengabdian kepada Masyarakat, bangsa dan Negara.

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi bersama Wakilnya, H. Abdullah Hidayat yang didampingi Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sampang AKBP Didit BWS, Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, sebagai kepala daerah di Kabupaten Sampang menyambut senang dan mengawal pendistribusian bantuan bahan bangunan berupa tiga ribu (3000) dus Keramik tersebut.

Hadir pula segenap kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Sampang, khususnya Kepala Dinas Pendidikan Sampang, H. Noer Alam.
Dikemas dengan Silver Reunion dan Mengusung tema Dengan Semangat 25Tahun pengabdian Akabri 1995, kita mantapkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri dalam pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Secara simbolis seremonial bantuan diberi ke pada sepuluh penerima, yang terdiri lembaga sekolah, Yayasan dan Masjid, dan simbolis juga 3 penerima yang berada di wilayah kecamatan kota Sampang langsung diantar keramik yang sudah tersedia di Halaman Mapolres Sampang.
“Kami dari Alumni Akabri angkatan 1995 memberikan kontribusi terhadap masyarakat sebagai pengabdian kepada bangsa dan negara yang bertepatan dengan hari ulang tahun ke 25 atau silver reunion,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. Sabtu (18/07/20)
Ia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk tetap memupuk soliditas, solidaritas, jiwa korsa, semangat kebersamaan dan rasa senasib sepenanggungan diantara sesama Alumni Akabri 1995 yang kala itu masih tergabung dalam 4 Matra, yaitu Darat, Laut, Udara dan Kepolisian serta mewujudkan kepedulian kepada masyarakat selama masa Pandemi Covid-19 dalam bingkai paguyuban.
“Untuk kawasan Jawa Timur kami fokuskan di Kabupaten Sampang, dimana kami serahkan tiga ribu bahan material bangunan untuk membantu peningkatan fasilitas sarana pendukung disektor pendidikan,” tambahnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, alasan memilih Kabupaten Sampang, karena selain ada salah satu alumni yang berasal dari Kota Bahari, juga ada pertimbangan khusus yang menyepakati untuk ditaruh di Sampang.

“Pada dasarnya kami ingin ada kepedulian yang merata disektor pendidikan, dan salah satunya peningkatan sarana dan prasarana, bantuan ini bisa dipergunakan untuk pembangunan ruang kelas disetiap sekolah, yayasan hingga tempat ibadah Masjid” imbuhnya.

Perlu diketahui, Akabri merupakan integrasi dari empat matra, yaitu Akademi Militer yang terletak di Magelang, Akademi Angkatan Laut di Surabaya, Akademi Angkatan Udara di Yogyakarta, dan Akademi Kepolisian di Semarang.(Sani/mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here