Otto Hasibuan : Jajaran Direksi Telekomsel Turut Bertanggung-jawab atas Bocornya Data Pribadi Denny Siregar

0
223
Otto Hasibuan SH, dan Denny Siregar saat memberikan keterangan pers Jum' at 17 Juli 2020 petang di Jakarta.

Jakarta, 17 Juli2020. (panjinasional.net) Kelalaian Telekomsel yang menyebabkan data pribadi “Influencer Denny Siregar” bocor, bisa menarik lembaga tersebut ke ranah hukum.Kronologi peristiwa itu dimulai pada 5 Juli 2020, Denny Siregar memposting kepada Telekomsel mengapa data dapat dibuka, dan itu berlanjut hingga pada 10 Juli 2020, Denny Siregar melapor kasus bocor data pribadinya itu ke Polda Jaya.

Penasehat hukum Denny Siregar, Otto Hasibuan mengatakan hal itu kepada wartawan dalam konperensi pers yang diselenggarakan di Jakarta Jum’at petang 17 Juli 2020.

Dikatakan oleh Otto Hasibuan, akibat kebocoran data pribadi Influencer Denny Siregar ini, orang tersebut menjadi tidak nyaman dan tenang dikarenakan merasa terintimidasi kehidupan dirinya maupun keluarganya.”Dikarenakan predikat Influencer yang ternama di Indonesia, maka Denny Siregar sangat menjaga informasi tentang pribadi dan keluarganya”, tegas Otto Hasibuan.

Dibagian lain Otto Hasibuan berharap kepada Bareskrim agar mengungkap kasus ini tidak sebatas pada karyawan outsourcing yang terdakwa melakukan kelalaian yang membuat data klien ya bocor.Akan tetapi, juga jajaran direksi bahkan pemilik saham Telekomsel dapat dimintai pertanggung-jawabannya. Serta jika terbukti terlibat aktif maupun pasif melanggar hukum tentu mereka juga teekena sanksi hukum.(wr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here