Sidang Lanjutan KKS Smelting Terhadap Mantan Karyawannya

0
293
Dalam gugatannya yang dibacakan dalam persidangan Senin 13/7/2020,KKS menuntut agar karyawan yang masih bekerja di perusahaan harus membayar hutang kepada KKS juga memohon kepada majelis hakim untuk melakukan sita jaminan atas aset dari tergugat..

Gresik. Panjinasional 16 /7/2020 – Kembali KKS (Koperasi Karyawan Smelting), diwakili oleh wakil ketua KKS Yus Prasetyo yang pada hari ini Kamis 16 Juli 2020 sidang ke 2 dalam gugatan sederhana terkait gugatan hutang yang belum dibayar oleh salah satu karyawan Smelting yang tidak terken PHK beberapa waktu yang lalu kepada koperasi karyawan.

Dalam sidang kali ini beragendakan pembacaan jawaban dari tergugat atas gugatan dari KKS Adalah Priyo Kuncoro warga desa PPS Gresik yang masih bekerja di PT Smelting dan measih memiliki hutang kepada KKS sebesar +Rp.300jt, sebagai tergugat.

Dalam pembacaan jawabannya Priyo mengakui bahwa dirinya memang mengakui mempunyai hutang kepada KKS pada saat KKS masih berdomisili di wilayah perusahaan PT.Smelting,namun yang dipermasalahkan olehnya saat ini adalah LEGALITAS KKS sendiri untuk saat ini.

Padahal KKS Sekarang ini telah memiliki legalitas karena telah diakui dan mendapatkan juga surat keterangan yang dikeluarkan oleh dinas koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan perdagangan (Diskoperindag Kabupaten Gresik) juga ditanda tangani oleh kepala dinas tersebut Ir.Agus Budiono MM.

“Kami sudah mengurus legalitas koperasi kami ke dinas terkait dan sudah ada surat keterangan juga,namun memang domisili kami sudah tidak di wilayah PT.Smelting lagi tetapi di jl.sumatera no 20 GKB Gresik, sesuai yang tertera di surat keterangan yang dikeluarkan oleh Diskoperindag kabupaten Gresik ” ujar Yus Prasetyo saat dimintai keterangan usai sidang.

“Legalitas dan hutangnya Priyo Kuncoro ini sebenarnya tidak ada hubungannya dengan legalitas kami,yang bersangkutan sudah mengakui memilih hutang ya seharusnya segera membayar saja ada itikad baik lah..” tambah wakit ketua KKS yang akbrab disapa dengan panggilan yus tersebut.
Sidang akan dilanjutkan hari Senin tanggal 20 Juli 2020..bersambung @ern..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here