Koperasi Karyawan Smelting Gugat Sita Aset

0
384

Gresik. www.panjinasional.net – Gugat menggugat antar mantan karyawan PT Smelting terus berkelanjutan, Setelah 308 pekerja yang di PHK menang gugatan pada PT.Smelting, Kali ini Pengurus Koperasi Karyawan Smelting (KKS), menggugat sekitar 125 anggota koperasi yang tidak di PHK akan tetapi tidak membayar hutang, Senin (13/7/2020).

Gugatan sederhana ini dilayangkan dikarenakan ada 125 karyawan Smelting yang tidak ikut di PHK masih bekerja di perusahaan pt.smelting yang memiliki hutang kepada KKS tidak melakukan pembayaran hutang pada KKS. Harapannya, jika gugatan ini dikabulkan ada sita jaminaan berupa aset rumah dan mobil untuk menutup hutang.

Ketua KKS, Ruston Efendi yang melayangkan gugatan sederhana ini mengatakan dampak dari pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh Smelting mengakibatkan pemutusan tagian seluruh anggota koperasi. Namun, ada 125 orang yang tidak ikut PHK, tapi juga tidak mau membayar hutang.

Salah satunya adalah Priyo Kuncoro warga desa PPS Gresik yang masih bekerja di PT smelting dan measih memiliki hutang kepada KKS sebesar -/+ Rp.300jt.

Masih menurutnya, secara administrasi karyawan Smelting yang tidak terkena PHK itu, sudah diberi tahu untuk membayar hutang secara langsung tanpa potong gaji / payroll yang bekerja sama dengan perusahaan atau membayar secara manual Akan tetapi, mereka tetap tidak mau membayar. Sehingga, kami melayangkan gugatan perdata ini. “Kami sudah mengingatkan dan memberi teguran melalui surat namun tidak ada respon positif” 

Dalam gugatannya yang dibacakan dalam persidangan Senin 13/7/2020, KKS menuntut agar karyawan yang masih bekerja di perusahaan harus membayar hutang kepada KKS, juga memohon kepada majelis hakim untuk melakukan sita jaminan atas aset dari tergugat..**ER.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here