Gathering Bupati Sampang Bersama LSM dan Media Bersatu Melawan Covid-19

0
180

Sampang.www.panjinasional.net – Seluruh LSM dan Media Hadir dalam giat Gathering yang di laksanakan di aula Pendopo satu sampang. Acara di laksanakan hari Senin Jam 19.00 wib.
Hadir dalam giat ,Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat ,Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo, S.I.K , Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum SE M.Si, Plt. Kejari Maskur SH, Sekda Yuliadi Setiawan, dan Jajaran OPD.
Pemerintah kabupaten Sampang melakukan Gathering ajak LSM dan Media menyamakan Persebsi untuk bersatu melawan Covid-19 tentunya semua lini harus bersatu menuntaskannya dan tidak dapat dikerjakan sendiri serta bersama berjuang Untuk sampang.
H. Djuwardi selaku Ketua Gugas penanganan Covid-19 menjelaskan maksud dan tujuan pertemuan pers Ghatering adalah yang pertama tentang dasar pelaksanaan tentu pelaksanaan UU no 32 tahun 2004 tentang pemerintahan daerah.

kedua Keputusan Bupati sampang no 184 kep 433 tahun 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di kabupaten sampang.
H.Djuwardi mengambil tema bersatu melawan Covid-19 di kabupaten sampang Tema ini di ambil karna kita yakin kita percaya dan harus yakin penanganan Covid-19 tidak bisa ditangani sendiri harus membawa komponen masyarakat, harus sama sama bersatu, gotong royong, bahu membahu.jelasnya.
Acara selanjutnya penyampaian dari Bupati Sampang H.Slamet Junaidi bahwa yang sudah di sampaikan oleh Kadis Komimfo rencana kegiatan Pers Ghatering ini dapat di lakukan setiap bulan sekali, karna berhubungan tidak ada anggaran terpotong 50 % Semua OPD belum menyikapi kesiapan.
Dengan adanya penekanan dari Bupati memanggil KOMINFO untuk mengadakan Pers Ghatering dengan menanggung seluruh biaya menggunakan uang Pribadi yang di perlukan. karna ini memang sangat penting duduk bareng Mengajak LSM dan Media Bagaimana Menangani Covid -19 di Sampang.
Dari awal pencegahan sudah di lakukan siang malam bekerja bersama Kapolres dan Dandim 0828 dan seluruh forkopimda bagaimana kita bergerak untuk mencegah sebaran covid -19
Tapi kenyataan menyatakan lain bahwa hari ini sampang pada akhirnya terpapar, sampai saat ini jumlahnya 159 orang terkorfirm sembuh 42 orang PDP 30 orang di BLK 14 orang tentunya ini masalah besar bagi kabupaten sampang.

– Pertama adalah kesadaran dari masyarakat sampang masih mengabaikan pandemi ini.
– Kedua belum ada kerja sama nyata pemerintah daerah dengan elemen masyarakat, khusus teman LSM dan Media malah kita buka ruang untuk kerja sama kami siapkan alatnya kalau ingin kerja sama ,tapi memang butuh koordinasi bersama, butuh sinergi pemerintah daerah dengan seluruh elemen masyarakat sampang. jelasnya.

Acara usai sambutan dari bupati sampang di lanjutkan acara interaksi tanya jawab yang di pandu H. Djuwardi memberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan kepada LSM dan wartawan sebagai bentuk bersatu melawan Covid-19. ( Mal )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here