PDAM Gresik Kentut, Warga Mengeluh. Sidak Dirut PDAM Terkesan Hanya Pencitraan Saja

0
1042
Dirut PDAM Gresik, saat sidak ke rumah warga

Gresik, www.panjinasional.net –  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Tirta Gresik tak kunjung hentinya di keluhkan warga selaku pelanggan. Keluhan tersebut beragam, mulai air yang keruh, air yang tidak keluar, tagihan yang melonjak serta air yang diharapkan ternyata angin yang keluar.

Keluhan pelanggan tersebut banyak di unggah ke media sosial karena mereka menganggap percuma lapor hasilnya begitu – begitu saja.

Salah satu unggahan pelanggang yang memiliki akun bernama Murdani Pemburuuang ini menuliskan tragedi PDAM yang keluar angin alias kentut dengan disertai Bukti Video yang dengan jelas bunyi angin keluar juga meter ukur berputar kencang saat angin keluar.   

“Gmn ceritanya ini PDAM GRESIK air mati ketika cran air di buka anginnya yg kuat keluar….Hai para petugas PDAM GRESIK perhatikan Vidio ini ….Kita gak butuh anginnya tpi kita butuh air nya yg harus keluar dari cranKita ini sudah dua Minggu gak hidup airnya…Petugas PDAM GRESIK jangan cm bisa ngecek meteran kerumahnya orang2 tpi penuhi kewajibannya PDAM GRESIK Terhadap masyarakat nya juga” tulis Murdani (5/7/2020)

Keluhan akun Murdani mendapat banyak respon dari para penghuni dunia maya medi sosial. Beragam keluhan yang sama tentang kinerja dan pelayanan PDAM Gresik di tumpahkan di Media sosial. Seperti juga oleh akun Hairun Nisa   

“ Pean jiek rong minggu…nggonq kebungson kampung tengah wes rong ulan lebih…..meterane muter…tp ra metu banyue…wong PDAM g tau ngeceki yo an” Tulisnya ikut berkeluh kesah.

Bahkan ada Netizen yang memplesetkan PDAM sebagai Perusahaan Dagangan Angin Muter, dan banyak lagi yang di tulis oleh para netizen di group media sosial tersebut.

Menanggapi hal tersebut direktur utama PDAM, Siti Aminatus Zahriyah mengakui memang ada wilayah tertentu yaang memiliki dorongan angin yang kuat sehingga mempengaruhi meter air.

“Ada wilayah tertentu dorongan anginnya kuat yang mempengaruhi meter air ditambah kondisi air tidak normal Tersebut bisa kami terima pengaduannya, langsung datang ke kantor pelayananan. Insya Allah ada jalan keluar” kata Risa panggilan akrabnya (8/7/2020)

Selain angin yang keluar, pelanggan PDAM Gresik juga mengeluhkan lojakan tagihan yang berlipat –lipat jumlahnya sehingga hal tersebut sangat memberatkan warga yang berlangganan air PDAM.

“kenaikan tagihan itu variatif…, hal tersebut dikarenakan masa pandemi covid, pelaksanaan cek meter dihentikan selama 3 bulan. Supaya tidak ada pembengkaan tagihan, pdam sudah mempublist lewat IG, twiter, webside dan spanduk2 bahwa pelanggan untuk melakukan pencatatan meter sendiri “CATAT METER MANDIRI”, alhasil banyak pelanggan yang tidak melakukannya. ditambah juga stay at home yang menjadikan konsumsi air bertambah. Selama 3 bulan tidak ada pencatatan kami menghitungkan sesuai PP 01/2010 yaitu rata rata 3 bulan tagihan air sebelumnya.” Jelas Bu direktur PDAM Gresik.

Masih banyaknya keluhan pelanggan pasca sidak Dirut PDAM ke rumah- rumah warga  yang ada dibeberapa Perumahan yang didatangi malam kemarin (2/7/2020) antara lain Perum Griya Suci Permai, Perumahan Alam Bukit Mas (ABM), Perumahan Greenhill dan Gresik Kota Baru (GKB). Tidak lupa Risa juga menyambangi pelanggan yang ada di Jalan KH. Syafi’i Pongangan Manyat, Jalan Akim Kayat Gresik dan Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo. Dan belum bisa menyelesaikan permasalahan yang ada. Dan hal itu menurut warga gresik hanya terkesan sebagai pencitraan belaka. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here