MTs Mamba’ul Falah Tambak Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Percepatan Pencegahan Covid-19

0
220

Bawean, www.panjinasinal.net –  Kader Cegah Covid-19 ( Kece 19) MTs Mambaul kembali melakukan Sosialisasi dan Edukasi Percerpatan Pencegahan Pendemi Covid-19  pada Masyarakat pulau Bawean di Pasar Desa Telukjatidawang, serta di Pasar Desa Tambak wilayah Kec. Tambak Kab. Gresik.  (10/7/2020)

Sosialisasi dan edukasi ini dikemas dalam bentuk pembagian Masker bagi masyarakat yang tidak pakai Masker, penyemprotan Hand Sanitizer, serta himbauan untuk selalu memakai masker jika keluar rumah,  selalu cuci tangan dengan  sabun,  Phisical Distanching/ Jaga jarak, serta   Social Distanching/ jangan berkumpul. Di hadiri Camat , Kepala Puskesmas,  anggota Polsek serta anggota Koramil Kecamatan Tambak

Menurut kepala MTs. Mambaul Falah Zainuddin, S.Pd I, MTs Mambaul Falah telah membentuk relawan/ Kader Cegah Covid-19.

“ MTs Mambaul Falah telah beberapa kali melakukan  Sosialisasi dan Edukasi tentang Percepatan  Pencegahan Pendemi  Covid-19 ditengah-tengah masyarakat Bawean yang merupakan. Mereka nantinya akan menjadi Satuan Tugas (Satgas) di Sekolah dalam  rangka persiapan sekolah menjadi “Madrasah Tangguh MTs. Mambaul Falah” Jelas Zainuddin.

Satgas ini juga sengaja diterjunkan beberapa kali dimasyarakat agar terbentuk  karakater jiwa sosial,  ikut peduli dan ikut bertanggung terhadap kejadian dimasyarakat, serta belajar bekerja dengan sesama kawan satu sekolah maupun dengan pihak-pihak istansi lain, sehingga akan menjadi siswa yang tangguh baik secara intelektual, fisik,  mental  maupun religinya.

Sementara Camat Tambak Agung  Endro DS. Utomo, S.STP., M.Si sangat mengaprisiasi kegiatan ini. “kegiatan yang positif dilakukan siswa-siswa MTs Mambaul Falah,  dan berharap siswa-siswa  dari sekolah yang lain ikut melakukan hal yang sama sehingga melatih parah remaja mendapatkan pengalaman yang positif dilapangan yang bermanfaat bagi diri sendiri, lembaga tempat belajarnya maupun masyarakat luas.” Umgkap Agung panggilan akrabnya (Ir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here