SatLantas AKP Ayip Rizal, S.E. Pimpin Penertiban Arus Kendaraan Dari Pendemo

0
257

Sampang www.panjinasional.net Adanya Aksi unjuk rasa bukan hal yang menjadi hambatan bagi arus lalu lintas sehingga banyak di lakukan oleh sat lantas polres sampang demi terciptanya arus kendaraan normal, tercipta kondusif serta kenyamanan bagi para pengguna jalan.

Dengan adanya Aksi unjuk rasa yang di laksanakan tadi pagi bentuk penolakan  Rancangan Undang -undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP ) yang di ajukan oleh beberapa fraksi di DPR RI beberapa waktu lalu banyak menuai protes oleh masyarakat seluruh Indonesia.

Dengan dipimpin beberapa tokoh alim ulama pengasuh pondok pesantren, Ketua Syarikat Islam Sampang (R.KH. Ahmad Mahfud Abd. Qodir) dan Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Kab. Sampang (Mohammad Syafi’i Robetly) serta ratusan warga Sampang melakukan unjuk rasa menentang atau menolak dibentuknya RUU/HIP itu, (Senin, 08/07/2020).

Berkisar berjumlah 400 orang, para pendemo tersebut melakukan long march dimulai sejak jam 10.00 wib dengan titik kumpul di monumen Trunojoyo menuju ke gedung DPRD Kabupaten Sampang.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas, maka Kasat Lantas Polres Sampang (AKP Ayip Rizal, S.E) bersama para anggota kesatuannya serta dibantu oleh jajaran kepolisian Polres Sampang dan dari TNI melakukan penertiban baik terhadap para pendemo maupun ke pengendara bahkan juga melakukan perubahan jalur arus lalu lintas kendaraan terutama roda 4.

Dirinya melakukan semua itu demi menjaga Kamtibmas terutama kelancaran lalu lintas dan tidak ada yang saling dirugikan.

“Kami melakukan penertiban ini dan menugaskan kepada anggota Sat lantas agar selalu standby khususnya di titik lokasi yang kami anggap rawan kemacetan pada saat dilewati para pengunjuk rasa, seperti di depan pasar Srimangunan”, Ujar Kasat Lantas Polres Sampang.

“Selain itu, kami juga melakukan perubahan jalur arus lalu lintas, yakni bagi kendaraan roda 4 yang dari barat menuju ke Pamekasan, maka kami alihkan ke jalan Jamaluddin, jalan Syamsul Arifin ataupun melalui jalan Makboel dan begitu pula sebaliknya yang dari arah Pamekasan menuju Surabaya,

Selanjutnya Ayip menyatakan bahwa perubahan atau pengalihan jalur kendaraan tersebut sifatnya hanya sementara saja.

“Kami melakukan perubahan jalur alternatif ini hanya selama berlangsungnya demonstrasi saja dan apabila aksi tersebut sudah selesai maka arus jalur lalu lintas akan kami kembalikan ke semula, terutama bagi kendaraan roda 4 yang akan melewati atau melalui wilayah perkotaan untuk sementara kami tutup dengan tujuan agar para pengendara roda 4 itu mengalami kelancaran serta terhindar dari kemacetan, sehingga tidak ada yang merasa dirugikan Pungkasnya waktu dilokasi.(sani /mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here