Gresik, www.panjinasional.net – Di terima di sebuah sekolah favorit di Gresik, menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri, namun kebahagiaan itu surut tak kalah harus segera melakukan daftar ulang dengan menyediakan biaya nya.

Salah satu akun di jejaring sosial Twitter atas nama @Anisahsafitriii menulis cuitan nya di wall “Gais aku sama ibu jualan nasi harganya perbungkus 8rb aku jualan untuk melunasi DAFTAR ULANG SEKOLAH oh ya aku masuk ke SMA NEGERI pilihan pertamaku” begitulah cuitan nya. Sambil melampirkan screen shot pengumuman hasil PPDB Tahap 1 Jawa Timur 2020.

Beberapa balasan di Twitter nya diapun menuliskan penjelasan tentang kesulitannya.

” jadi aku sangat sungguh sungguh masuk SMA ini sayangnya aku kemarin harus datang ke sekolah untuk melunasi sekitar 2jt itu hanya untuk bayar seragam lengkapnya. Tapi, ibu aku ga ada uang sama sekali dan warung lagi sepi banget” tulisnya.

Dia juga menambahkan promosi jualan nya dengan menulis ” Buat kalian yang mau beli bisa DM aku ya atau yang mau beli tapi di bagikan ke orang jalanan juga bisa banget”

Dia juga menulis dengan nada memelas ” Plis aku gk ada cara untuk dapetin uang buat bayar sekolah. Disini aku gak minta minta kok aku jualan nasi aja hehe ayo kak dm aku di pesan nasinya” begitu tulis @anisahsafitriii sambil menambahkan emoticon di akhir tulisannya.

Wartawan Panjinasional mencoba menelusuri identitas akun ini termasuk mengecek ke pihak sekolah tentang data nama anak tersebut

” di jalur zonasi nama Anisah Safitri tidak muncul, mungkin dia masuk melalui jalur lain. Untuk PPDB tahun ini ada tiga jalur, Jalur Afirmasi, Jalur Zonasi dan Jalur Prestasi Gabungan. Untuk mengecek yang jalur Afirmasi dan prestasi saya mohon waktu. karena saat ini masih berada di luar” kata Mukti Humas SMA Negeri 1 Gresik saat di konfirmasi via Ponsel nya.

Hingga berita ini ditulis, awak media masih belum bisa komunikasi langsung dengan pemilik akun Twitter tersebut. (Shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here