Bupati Pamekasan Lepas 99 Santri Sidogiri Kembali ke Pondok.

Pamekasan, www.panjinasional.net Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melepas 99 santri Pondok Pesantren Sidogiri yang hendak kembali pesantren, Rabu (01/07/20).

Namun sebelum diberangkatkan, 99 santri sidogiri tersebut dilakukan rapid test oleh dinas kesehatan (Dinkes) setempat untuk memastikan mereka tidak ada yang terindikasi terpapar Covid-19.

“Mudah-mudahan suatu saat setelah dari pesantren Sidogiri bisa melanjutkan ke berapa jenjang pendidikan, tentu saja nanti ada yang melanjutkan keluar negeri,” kata Bupati saat memberikan sambutan di hadapan para santri.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut berpesan, kepada para santri agar tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih selama berada di Pondok Pesantren.

“Selamat jalan, selamat belajar, jaga nama baik kabupaten Pamekasan dan tetap mematuhi protokol Covid-19,” pesannya.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, Bupati  juga berjanji akan memberikan beasiswa kepada 2.000 santri berprestasi, hafidz, dan hafidzoh.

“Semuanya berpondasikan dari keluarga yang tidak mampu,” tambahnya

Sementara itu Muhammad Idris. Wakil Ketua Ikatan Alumni Santri Sidogiri menjelaskan, pemberangkatan santri ini dibagi beberapa tahap, Untuk tahap pertama sebanyak 99 santri dari tingkat Aliyah.

“Yang kedua nanti pada tanggal 12 juli tingkatan tsanawiyah sekitar 150-an santri, yang terakhir tanggal 25 nanti tingkat ibtidaiyah sekitar 200 santri,” tutupnya

Bahkan ia juga berterima kasih kepada Pemkab Pamekasan yang telah memfasilitasi proses kembalinya para santri ke pondok pesantren Sidogiri.**@roz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here