Gresik, www.panjinasional.net – Kasus positif COVID – 19 saat ini masih saja terjadi penambahan di beberapa desa yang ada di beberapa kecamatan di kabupaten Gresik.


Untuk memutus rantai penyebaran covid 19 Polres Gresik bersama Pemerintah Kabupaten Gresik membentuk dan melaunching Desa Tangguh Covid-19 Semeru.n. Selasa (29/6/2020)


Bertempat di Balai desa Sukorejo kecamatan bungah Selasa (30/6/2020) Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim Bersama Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto hadir dalam giat Desa tangguh Semeru.


Di gapura desa Sukorejo Wakil Bupati M. Qosim dan Kapolres Gresik juga siapapun yang masuk ke desa tersebut wajib melewati beberapa prosedur kesehatan yang di terapkan di desa tersebut. Diantaranya semua tamu wajib cuci tangan pakai sabun atau dengan handsanitaiser, wajib memakai masker dan tidak ada yang terlewat untuk di termo gun.


Setelah melakukan cek point, Wakil Bupati Gresik, kapolres Gresik didampingi Camat Bungah, Kapolsek dan Danramil Bungah menuju Balai desa Sukorejo untuk melanjutkan kegiatan.


Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwa sejatinya dibentuknya kampung tangguh semeru ini guna menciptakan budaya baru masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Tentunya sesuai protocol kesehatan dalam era new normal life.


“Sarana dan prasarana yang dibangun ini sebagai budaya baru untuk hidup sesuai protocol Covid-19. Budaya baru itu ialah selalu pakai masker, selalu cuci tangan dengan sabun dan melaksanakan physical distancing. Yang penting masyarakat kebal dan imun kuat” ujar Wabup.


Sedangkan AKBP Arief Fitrianto, Kapolres Gresik berharap masyarakat memiliki kesadaran dan disiplin yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak.


“Kampung Tangguh Semeru yang merupakan inisiatif warga untuk bersatu dan secara gotong royong mencegah terjadinya penyebaran covid-19. Sebelum obat ditemukan, disiplin dalam menegakkan protokol kesehatan adalah vaksin yang tepat mencegah Covid-19” ujar Arief Fitrianto Kapolres Gresik. (Shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here