C-Mask, (Masker Pintar) ; Donuts Robotic

Jakarta, www.panjinasional.net – Pandemi Corona (Covid 19) yang belum jelas kapan selesainya membuat sebuah perusahaan Jepang Donuts Robotics menciptakan sebuah “Masker Pintar” atau Smart Mask yang terhubung dengan smartphone.

“C-mask” adalah “masker pintar yang bekerja dengan smartphone” pertama di dunia yang dikembangkan dengan menerapkan teknologi robot. Dilansir dari web resmi www.donutsrobotics.com , pihak perusahaan menyatakan telah mendefinisikan kembali “Masker” yang telah melindungi kesehatan manusia sejak lama dengan teknologi terbaru.

Masker yang bernama c-mask membutuhkan jaringan koneksi Bluetooth untuk terkoneksi dengan ponsel. Nantinya, pengguna masker bisa membuat pesan atau melakukan panggilan tanpa perlu membuka masker.

Dengan mengirimkan suara Anda ke smartphone jarak jauh, Anda dapat “membuat suara menjadi huruf”, “menerjemahkan dalam delapan bahasa”, dan “membuat menit” . Teknologi ini sebelumnya diterapkan pada robot “Cinnamon” yang sebelumnya dikembangkan oleh perusahaan tersebut.

Masker ini diharapkan akan berguna dalam masyarakat di mana orang hidup terpisah satu sama lain dalam rangka menerapkan aturan “Social Distance”.

“Saat ini hanya suara dan huruf yang tersedia, tetapi di masa depan kami akan mengembangkannya menjadi sistem gambar (AR, VR, dll.). Ini adalah perangkat komunikasi baru di dunia online dan digital yang berkembang pesat”, ungkap pihak perusahaan.

“C-mask” dikembangkan berdasarkan konsep lima “C”.

  1. Clear voice, (Suara Jernih)
  2. Connect with smartphone, (Terhubung dengan Smartphone)
  3. Cool design, (Desain Keren)
  4. Clean material, (Bahan Terjamin bersih)
  5. Combat with Corona virus. (melawan Corona Virus)

Untuk harganya sekitar 3980 yen (tidak termasuk pajak) dan akan dirilis pada musim dingin ini. Penjuaan pre-order akan dimulai pada 9 Juli 2020 melalui web perusahaan Donuts Robotics.

Anda berminat memiliki masker pintar ini, silahkan langsung kunjungi website perusahaan tersebut.(*Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here