Bantuan 2 Unit Gudang Lumbung Pangan dan Gudang Mesin Pengering Gabah.

Ngawi. www.panjinasional.netUpaya mewujudkan program swasembada pangan oleh pemerintah telah direalisasikan dengan penggelontoran berbagai macam bantuan seperti bantuan alsintan, pemberian benih dan sebagainya ke berbagai kelompok masyarakat khususnya kelompok tani. Dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan ketersediaan pangan bagi masyarakat, maka pada tahun anggaran 2019 lalu salah satu program pemerintah adalah pemberian bantuan berupa gudang lumbung pangan dan pemberian alat pengering gabah.

Seperti yang diberikan kepada kelompok tani Seger Waras Desa Pitu Kecamatan pitu Kabupaten Ngawi.  Kelompok Tani yang diketuai oleh Bapak Sukardi ini, pada tahun anggaran 2019 telah menerima bantuan berupa 2 unit gudang lumbung pangan dengan nilai total Rp. 486.000.000,-. Fungsi Gudang dengan luas 12 x 8 M tersebut adalah 1 unit untuk penampungan gabah dan unit yang satunya digunakan untuk mesin pengering gabah. 

“Bantuan gudang ini akan kami gunakan semaksimal mungkin untuk membantu program swasembada pangan seperti yang dicanangkan pemerintah. Kami sangat berterima kasih sekali dengan adanya bantuan ini, karena musim sekarang tidak bisa dipastikan. Adanya pengering gabah ini akan sangat membantu petani. Dan mulai Musim Tanam I dan II tahun 2020 ini gedung dan mesin ini siap digunakan”, demikian dikatakan Sukardi (pria yang masih lincah meski usia sudah tua).

Penempatan gudang sendiri adalah bertempat di tanah milik Kelompok Seger Waras sendiri. Pembangunan gudang sudah dilaksanakan dan sudah selesai, diharapkan tahun 2020 ini khususnya pada musim tanam I dan II ini sudah bisa dimanfaatkan oleh petani,. **Adv-cometo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here