foto dari kiri: Kepala Desa, Kapolsek, Camat, Danramil, Sekcam, serta Kasi Pembanggunan.

Bawean, www.panjinasional.net – Wisata Kolam Renang Bulengan Desa Grejeg Kec. Tambak pulau Bawean  Gresik p kembali dibuka untuk umum. Sabtu  (27/06/2020)

Pembukaan wisata kolam renang ini sebelumnya ditandai  dengan lounching wisata kolam renang tersebut menjadi WISATA TANGGUH. Kolam Renang Bulengan Desa Grejeg ini dihadiri Kepala Desa Grejeg, ketua BPD Desa Grejeg, tokoh masyarakat setempat juga oleh Muspika Kecamatan Tambak.

Semua sarana- prasarana yang berhubungan dengan protokol sudah terpenuhi, seperti setiap pengunjang yang mau masuk kelokasi harus memakai masker tanpa terkecuali termasuk anak-anak, bagi masyarakat yang tidak memakai masker maka tidak diperkenankan untuk masuk. Namun demikian petugas menyediakan masker bagi yang tidak memakai masker dengan harga terjangkau.

Selanjutnya setiap  pengunjung sebelum masuk kelokasi harus diukur dahulu suhu badannya dengan Termo Gun, disemprot tangannya dengan Hand Sanitizier, atau mencuci tangan dengan sabun  ketika sudah masuk kedalam, serta pengunjung selama dilokasi kolam renang disarankan untuk Social Distancing serta Phisical  Distancing atau jaga jarak

Para petugas penjual tiket telah dilengkapi dengan sarung tangan dan Face Shield, termasuk juga petugas pelayanan di Cafe di dalam lingkungan kolam renang tersebut.

Menurut ketua BPD Desa Grejeg Herman Susilo,  manajemen kolam renang tersebut  segera untuk melengkapi fasilitas protokol pencegahan Covid-19 lainnya seperti harus menyediakan  cairan Disenfektan dan perlengkapannya  untuk disemprotkan kesarana-sarana yang lainnya diluar kolam renang dengan cara menyemprotnya setiap hari setelah pengunjung selesai pulang.

Sementara  Kepala Desa Gregeg Murtazam, mengatakan Kolam renang ini merupakan usaha milik Desa yang dikelolah oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

“ kolam renang merupakan aset desa yang dikelola oleh BUMDes, Kolam Renang ini dibuka setiap hari dari mulai pukul 07.30-17.00 WIB, dengan harga tiket untuk orang Dewasa Rp.5.000,- / orang dan Anak-anak Rp. 3.000,-/ orang. Sedangkan untuk anak-anak sekolah yang dikordinir oleh sekolah/ guru sekolahnya maka akan diberikan diskon atau keringanan khusus.” Ungkapnya.

Lokasi dikolam renang Bulengan ini mempunyai 3 kolam, satu untuk orang dewasa, serta dua untuk anak-anak, dan sumber air kolamnya langsung dari mata air Jumasem, yang juga airnya dipakai untuk air mineral kemasan yang telah diproduksi juga oleh BUMDES Desa Grejeg.

Dengan telah dibukanya kembali Wisata Kolam Renang Bulengan Desa Grejeg ini, maka Kades Desa Grejeg Murtazam menghimbau kepada seluruh  masyarakat pulau Bawean  yang ingin berkunjung dan mandi dikolam renang Bulengan di Desa Grejeg ini dipersilahkan,

“ jangan takut dan sungkan-sungkan karena Wisata Kolam Renang Belengan Desa Grejeg ini relatif aman karena sudah  difasilitasi dengan sarana pencegahan Covid-19 sesuai dengan protokol yang telah ditentukan pemerintah” imbuhnya.

Namun demikian masyarakat yang berkunjung diminta selain harus memakai masker, juga ketika masuk harus mencuci tangan pakai Sabun yang telah disediakan petugas dilokasi kolam renang, serta selama dilokasi juga diminta untuk  melakukan Social Distancing serta Phisical Distancing  atau tidak berkerumunan serta harus menjaga jarak satu dengan yang lainnya. (Ir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here