Rafi saat beraksi memainkan keyboard

Sidoarjo, www.panjinasional.net Sosok Remaja cerdas, berbakat, dan berprestasi. Itulah tiga kata yang tepat untuk menggambarkan siswa yang memiliki nama lengkap Muhammad Rafi Ansi Atallah.

Muhammad Rafi Ansi Atallah kelahiran Sidoarjo, 5 Mei 2003,  adalah siswa SMA Negeri Krian Sidoarjo kelas XI bahasa, meraih segudang prestasi baik akademik maupun non akademik,  terutama dibidang seni musik.

Rafi Bersama Tim Made Rani

Memilih jurusan bahasa tentu ada alasannya “Alasan saya memilih jurusan bahasa  karena dengan  jurusan bahasa ini akan memperbanyak pegetahuan dan ide dalam mencipta lagu dan mengarasemen musik” kata Rafi sapaan Muhammad Rafi Ansi Atallah.

Beberapa prestasi yang telah diukirnya antara lain :

– Juara 1 Band Pelajar se kecamtan Krian – Sidoarjo

– Juara Harapan 1 Festival Band Ramayana Krian – Made Rani

– Juara 1 Lomba Musik Hotel Sofia Juanda – Made Rani se kab. Sidoarjo

– The Best Keyboardist Festival Band Pelajar – AJBS Surabaya kota

– Juara Favorit Got Tallent – Transmart Sidoarjo bersama Made Rani

– The Best Ten Piano Competition – Singapore National Academy Surabaya.

Rafi adalah anak kedua dari dua bersaudara  adalah anak dari pasangan Ir. Siddhi Pradjnjo  dan Andam  Dewi S.Pd. M.Pd.

Siswa yang mimiliki hoby main musik, buat arasemen dan ngarang lagu,  sebelumnya pernah menempuh pendidikan di TK Muhammadiyah 1 Krian Sidoarjo tamat 2009,  kemudian di SD Muhammadiyah 1 Krian Sidoarjo lulus 2015, selanjutnya di SMP Negeri 2 Krian Sidoarjo lulus 2018.

Prestasi yang diraihnya ini tentu tidak luput dari dukungan kedua orang tuanya dan para guru. “Saya sangat bersyukur dan  berterimakasih kepada ayahanda dan Ibunda telah mendukung dan mendo’akannya, serta para guru yang telah membimbing saya, sehingga bisa sukses meraih prestasi ini” kata anak yang bercita-cita menjadi musisi.

Menurut Rafi yang dilakukan saat mengikuti lomba tidak terlalu rumit, jelang lomba hanya menambah porsi latihan, yang penting menjaga pola makan agar tetap selalu sehat. 

Ada beberapa tips agar menampilkan yang terbaik “Yang jelas kita selalu berdo’a, jangan sampai berhenti berlatih, serius, sabar, dan ikhlas” ungkapnya

Mottonya, “Belajar, berusaha dan Berdo’a  adalah kunci menuju Kesuksesan”

Sementara itu menurut bundanya, Rafi anak yang pendiam tapi ramah, berbakat, pencipta lagu, dan nilai sekolah selalu baik..yang paling bagus nilai raportnya adalah Bahasa Jerman dan Bahasa Inggris. “Semoga  Rafi menjadi anak yang sukses, sholeh dan berguna bagi bangsa, negara dan agama” harapnya. **afd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here