Ririek Ardriansyah Direktur Utama Telkomsel

Jakarta, www.panjinasional.net Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telekomunikasi Indonesia (TLKM) memutuskan dan mengangkat sejumlah komisaris dan direksi di tahun 2020.

Dalam RUPST tersebut, posisi Direktur Utama Telkom masih dijabat oleh Ririek Adriansyah, sesuai dengan hasil keputusan dari RUPST yang ditayangkan secara live di UseeTV, Jumat (19/6).

“Mengesahkan laporan tahunan program kemitraan dan bina lingkungan tahun buku 2019 dan laporan keuangan tahun buku 2019. Memberikan pelunasan tanggungjawab anggota direksi dan menetapkan penggunaan laba bersih tahun buku 2019 seluruhnya Rp 18,66 triliun, diperuntukkan sebagai berikut, dividen sebesar 81,78 persen dari laba bersih atau Rp 15,26 T, atau sebesar Rp 154,06 per saham,” ujar Komisaris Utama Telkom Rhenald Kasali, seperti dikutip Uzone.id.

Dari sejumlah direksi yang diangkat, ada satu nama yang mencuri perhatian. Dia adalah Muhammad Fajrin Rasyid, menjadi Direktur Digital Business perseroan. Fajrin menggantikan Faizal R. Djoemadi yang sebelumnya menjabat posisi tersebut.

Fajrin Rasyid memang dikenal sebagai orang lama di dunia perdagangan online. Lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) itu telah mendirikan Bukalapak bersama dengan Ahmad Zaky sejak 10 tahun lalu.

Yang menarik, dalam akun LinkedIn resmi Fajrin tertulis bahwa dirinya pernah menjabat sebagai web developer Indosat pada 2007. Namun kiprahnya di Indosat tak sampai setahun karena dia mendapatkan tawaran sebagai web developer untuk United Nations.

Mantan konsultan di The Boston Consulting Group itu juga pernah diganjar tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya. Ini merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan pemerintah Indonesia karena dianggap telah berjasa pada negara.

Fajrin dianggap telah berhasil menciptakan pasar digital Bukalapak dan konsisten memperluas literasi digital. Fajrin dan Bukalapak juga dianggap telah membangun UMKM Indonesia dan meningkatkan pendapatan mereka.

Berikut jajaran direksi Telkom setelah RUPS hari ini, 19 Juni:

Komisaris:

Komisaris Utama: Rhenald Kasali

Komisaris: Alex Denni

Komisaris: Ismail

Komisaris: Marcelino Pandin

Komisaris: Rizal Malarangeng

Komisaris Independen: Marsudi Wahyu Kisworo

Komisaris Independen: Ahmad Fikri Assegaf

Komisaris Independen: Wawan Iriawan

Komisaris Independen: Candra Arie Setiawan.

Direksi:

Direktur Utama: Ririek Adriansyah

Direktur Keuangan: Heri Surpriadi

Direktur Consumer Service: FM Venusiana R

Direktur Network & IT Solution: Herlan Wijanarko

Direktur Digital Business: Muhammad Fajrin Rasyid

Direktur Strategic Portfolio: Budi Setyawan Wijaya

Direktur Wholesale & International Service (“WINS”): Dian Rachmawan

Direktur Human Capital Management (HCM): Afriwandi

Direktur Enterprise & Business Service: Edi Witjara,**tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here