Barang bukti, insert tersangka Ahmat Rofik

Pasuruan Kota www.panjinasional.net Penangkapan terduga yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Lekok Pasuruan sesuai dengan Laporan Polisi : No. LP/ 13 / VI/ 2020 / JATIM / POLRES PASURUAN KOTA.Tanggal 19 Juni  2020.

Penangkapan terduga dilakukan oleh anggota Polsek Lekok di Dusun Tegalan Rt.02/Rw.08 Desa Jatirejo kecamatan Lekok  tepatnya di depan rumah Umar Kamis 26 Maret 2020, sekira pukul 21.00 wib.

Terduga Ahmat Rofik 28 tahun warga Dusun Ujung Gunung Rt.02 /Rw. 08 Desa Jatirejo  Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan. 

Ditemukan dari milik terduga saat melarikan diri (satu) buah kaleng warna putih yang di dalamnya terdapat 135 Butir pil pipih warna putih  yang salah satu sisinya ada logo ” Y ”  diduga Pil Tryhexipenidil. Serta uang tunai sebesar Rp 45.000 (empat puluh lima ribu rupiah ) yang di jadikan sebagai barang bukti.

Menurut informasi tertulis dari Kasubbag humas Polres Kota Pasuruan Endy Purwanto, Pada hari jumat  tanggal 19 Juni 2020 jam 22.30 wib Unit Reskrim Polsek Lekok kembali mendapatkan informasi bahwa terduga Ahmat Rofik 28 tahun yang melarikan diri berada di tempat Bilyar milik saudara Umar di Dusun Tegalan Desa Jatirejo kecamatan Lekok kabupaten pasuruan.

Dengan informasi yang didapat anggota Polsek Lekok langsung bergerak ke lokasi  dan saudara Ahmat Rofik berhasil di tangkap kemudian dibawa ke Polsek Lekok untuk di mintai keterangan. Terduga mengakui bahwa barang yang di buang pada waktu melarikan diri tersebut adalah barang miliknya dan mengakui telah menjual pil Tryhexypenidil.

Maka terduga dikenai sebagai penyalahgunaan tentang peredaran obat berbahaya sebagai mana di maksud dalam pasal: 197 sub Pasal 196  UU Nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan.tegasnya.(Tatak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here