Tim menyerahkan BAntuan APD ke RS Rujukan di Gresik dan LAmongan

Gresik, www.panjinasional.net – Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum juga hilang, bahkan semakin hari semakin bertambah. Korban meninggalpun juga bertambah demikian juga korban dari tim medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Prof. Zainuddin Maliki, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) merasa prihatin dengan para perawat dan Tim Medis. Sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan tim Medis. Melalui Tim Relawannya menyalurkan Bantuan APD ke Sejumlah RS Rujukan di Gresik dan Lamongan.

Di Lamongan, APD tersebut didistribusikan ke RSUD Soegiri, RSU Muhammadiyah Babat, RS Muhammadiyah Lamongan, RS Muhammadiyah Babat I, dan RSUD Ngimbang.

Sedangkan di Gresik Bantuan APD untuk tim medis di Rumah Sakit Muhammadiyah Sekapuk, RS Muhammadiyah Gresik, RSUD Ibnu Sina Gresik.

Melalui keterangan tertulis, Prof Zainuddin Maliki mengatakan penyaluran bantuan APD tersebut hasil kerjasamanya dengan Dirjen Dikti Kemendikbud RI. Bantuan APD  berupa Gown Cover All, Masker, sarung tangan steril dan sepatu boot, masing-masing item sebanyak 250 buah.

“Semoga bisa membantu memberikan perlindungan kepada tim medis yang ada di rumah sakit rujukan Gresik dan Lamongan,” katanya, Kamis (21/5/2020)

Sementara itu Wakil Ketua Satgas Covid-19 RS Muhammadiyah Gresik  (RSMG) Rida Maylana Wahyuni menambahkan, bantuan APD ini sangat bermanfaat bagi rumah sakit. Apalagi RSMG saat ini merawat pasien yang terpapar Covid-19. Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Kami mewakili Dirut RSMG mengucapkan terima kasih atas bantuan APD. Ini sangat bermanfaat bagi tenaga medis yang juga merawat pasien terpapar Covid-19,” ungkap dia.

Menurut  Rida sejak merawat pasien yang terpapar Covid-19, stok APD memang terbatas bahkan beberapa waktu yang lalu sempat menipis. “Namun saat ini stok APD kita sudah cukup untuk dua bulan ke depan,” tambahnya usai menerima bantuan dari Anggota DPR RI Prof Zainuddin Maliki.

Tim juga berharap  mudah-mudahan setelah ini tidak akan ada lagi tim medis yang menjadi korban Covid-19. semua berusaha mengakhiri musibah ini dengan meningkatkan kesadaran dan disiplin mematuhi protocol kesehatan. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here