Sampang www.panjinasional.net – Wakil rakyat yang merupakan Politisi Partai Gerindra ,Partai PPP, Partai Demokrat Dapil II Lakukan Sidak di Puskesmas Tambelangan Hal ini merupakan inisiatif serta tugas sebagai wakil rakyat  memastikan tentang adanya laporan masyarakat terkait Pelayanan di puskesmas Tambelangan, Selasa 19 /5/2020.

Wakil Anggota Dewan DR.H.Fauzan Adima (Partai Gerindra) di dampingi H.Muji (PPP), Sri Rustiana (Demokrat) tadi Pagi Jam 10 datangi Puskesmas Tambelangan memastikan tentang adanya laporan Masyarakat terkait pelayanan

DR.H.Fauzan Adima  bersama rombongan di dampingi Camat Tambelangan Mamantau langsung Puskesmas tambelangan guna memastikan Laporan pelayanan Dari masyarakat hal ini di lapangan di sambut langsung oleh Kepala Puskesmas Tambelengan.

Rombongan anggota dewan sebelum Masuk Ruang Pelayanan dan Tempat Ruang inap langsung Pantau Posko Covid-19 yang ada di depan puskesmas, dengan mulai adanya Covid-19 Tentunya Pasien Melakukan Data di posko  Covid baik yang datang sendiri ataupun yang diantar oleh bidannya itu yang  di tanyakan anggota dewan Sri Rustiana (Demokrat) pada petugas Posko Covid-19

DR.H.Fauzan Adima  Menindak Lanjuti laporan dari Masyarakat dusun Bendung Desa Tambelangan  mengenai perkembangannya seperti apa langsung di jawab H.Romse  kepala Puskesmas Tambelangan    hasilnya memang  keliru  Nama  Atiyah di RT 3 asem rowo ada 3 orang ODP salah satu sudah melewati karantina 14 hari yang dari surabaya nama pasien Atiyah Mutammah dan yang kepuskesmas tambelang Siti Atiyah dan merupakan 1 RT jadi pasien tidak mau di periksa masih menunggu orang tuanya jadi untuk kecamatan Tambelangan di pastikan  Aman dari hasil penjelasannya.

Banyaknya laporan kini satu persatu Kini dipertegas ditanyakan oleh seorang Legislator pada kepala Puskesmas terkait laporan adanya petugas Piket. laporan yang di terima Piket Posko covid19 ini banyak yang dari magang .laporan hal itu di tepis oleh H.Romse bahwa yang tugas piket tersebut, itu ASN dan Petugas magang sama sama jaga.

Kemudian di lanjutkan memantau setiap ruangan pelayanan Puskesmas dan memantau ruangan inap bagi pasien semua kondusif ,mengkonfirmasi DR.H.Fauzan Adima selaku Wakil Anggota dewan DPRD kabupaten Sampang bersama awak media terkait Sidak dan atensi  hari ini menyampaikan terkait Bantuan APD (alat Pelindung diri) sudah nyampek dari kabupaten 30 dan dibantu organisasi 5 Alhamdulillah sesuai target dan Alhamdulillah kecamatan tambelangan lepas dari Covit-19 bagaimana kerjasama Forkopimcam untuk bersinergi bahu membahu menjaga kecamatan tambelangan dari zona merah ,saya sebagai putra daerah asli tambelangan menginginkan kita yang kita inginkan.

Pesan khusus kepada pukesmas sampai saat ini kami kurang tau anggaran yang masuk di kecamatan ,cuma hasil ketua gugus yaitu  Bupati dan pimpinan DPRD dan Banggar Pemerintah daerah menyiapkan anggaran 137 milyar itu di bagi 14 kecamatan termasuk bantuan lain ,setiap hari Bupati Turba dan membagikan kepada masyarakat.

Sementara Laporan dari BPBD anggaran yang terserap kurang lebih Dengan kesehatan 1,5 Milyar masih banyak anggaran yang belum terserap, saya minta kepada camat dan pak Romse untuk ngajukan dapur (D.U) karna di sini merupakan pelintasan ,jadi yang kamarin ibu ama anak yang mudik di isolasi dusun bendung desa tambelangan itu tidak benar hanya sama nama ya alhamdulilah dan meminta pada camat dan kepala pukesmas bagaimana pendatang baru ini  betul betul di pantau. pungkasnya.

Dilanjut anggaran hanya masuk pada saat ini hanya dari JKN, terus dari APD dan yang lainnya belum jadi rinciannya adalah dari JKN yang meliputi APD Rp 30 Juta, Periksa suhu tubuh Rp 20 juta untuk bahan yang habis pakai Masker dan Handscoon Rp 24 juta sama desa sebetulnya masih kurang tapi ya di dicukup kan saja.

Di konfirmasi H. Romse terkait sidak dari anggota dewan mengucapkan alhamdulillah berarti teman teman ada kepedulian terhadap puskesmas dan kecamatan saya merasa ada yang menjaga dan memberi masukan saya sebagai instansi Pemerintah kita harus ada yang menjaga terutama anggota dewan, dewan merupakan wakil kita tutur H.Romse. (kur / mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here