Sidoarjo, www.panjinasional.netTidak pernah terbayangkan akan melaksanakan kegiatan munaqosyah secara online, tetapi memang hal ini benar-benar terjadi. Karena keadaan ini memaksa kita tetap untuk melaksanakan kegiatan walupun semua berada di rumah masing-masing. Senin (11/5/20).

Munaqosyah merupakan momentum yang sangat ditunggu-tunggu kita semua sebagai pengajar dan orang tua wali murid untuk mengetahui hasil pembelajaran yang sudah dilaksanakan selama 1 tahun. Moment mengharukan, sedih, bahkan tangis mewarnai kegiatan ini ditahun-tahun sebelumnya, namun tahun ini benar-benar berbeda.

Sebanyak 250 siswa melakukan Munaqosyah hafalan Al-Qur’an juz 1-12 dirumah masing-masing dengan guru penguji juga berada di rumah setelah melalu proses TASMI’ yaitu menyetorkan hafalan 1 juz kepada para Guru Al-Qur’an.

“Semua proses dilakukan seperti prosedur ketika TASMI’ dan munaqosyah Off Line” ucap Imam Syahroni salah satu Munaqis Al-Qur’an. 

Dan dalah satu wali murid mengatakan “Rasanya seneng dan bahagia karena semua bisa dilalui dengan lancar ustad,  Alhamdulillah”.

Kepala SMP IT Insan Kamil Sidoarjo Ani Qothul Uhbah menuturkan, ” maksud dan tujuan prosesi Munaqosyah ini dilakukan untuk memberikan uji validasi hafalan yang sudah dimiliki siswa selama satu tahun. Jadi, program ini merupakan bentuk komitmen dan semangat bersama, anatara sekolah dan orangtua dalam mencetak generasi Qur’ani dan penghafal Al-Qur’an”.

“Walaupun di tengah pandemi dan penuh tantangan serta kerterbatasan, semangat anak-anak untuk menjadi generasi Qur’ani ini tidak surut,” tambahnya.  @Imam Syaroni/afd.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here