Pasuruan Kota www.panjinasional.netBerdasarkan dua Laporan Polisi nomor : LP/17/IX/2019/JATIM/RES PASKOT/SE KBNCANDI. Tgl 17 Sept 2019 perihal Curat sesuai Pasal 363 KUHP LP/10/III/2020/JATIM/REA PASKOT/SEK KBNCANDI. Tgl 30 Maret 2020 perihal Curat sesuai Pasal 363 KUHP.

Pelaku Ismail 50 tahun warga dusun Jajar Kecamatan Gondang wetan dan M. Joni  40 tahun warga Dusun Wonosalam rt 1/5 Desa Wonosari Kecamatan Gondang wetan Kabupaten Pasuruan.

Telah melakukan pencurian di rumah korban Avidah Hawah, 30 tahun di Perum Ranggeh Residence Blok D 25 yg terletak di Desa Ranggeh Kecamatan Gondangwetan Kabupaten Pasuruan.

Pelaku menggunakan sebuah pedang yang panjangnya sekira 50cm yang ada sarungnya warna coklat terbuat dari kulit Senin 13 Januari 2020 korban kehilangan sebuah Hp di dalam rumahnya sekitar jam 05.00 wib.

Pada hari Minggu 12 Januari 2020  sekira jam 22.00 Wib korban mengecas 2 buah hp di ruang tamu kemudian ditinggal tidur, saat bangun istri korban melihat jendela rumah terbuka dan dilihat 2 buah hp tersebut hilang atau sudah tidak ada.

Korban mengalami kerugian sekira Rp.5.000.000. dan korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek keboncandi Pasuruan Kota,

Setelah dilakukan penyelidikan oleh unit reskrim polsek keboncandi dan Tim Resmob Suropati Polres Pasuruan kota dan melakukan penangkapan terhadap tersangka Ismail dan M. Joni dirumahnya masing masing dan ditemukan barang bukti 2 buah hp yang hilang di kuasai oleh M. Joni, dan diakui oleh kedua tersangka. 

Menurut informasi tertulis Kasubbag humas Polres Pasuruan Kota, peran masing masing tersangka

Ismail sebagai orang yang masuk ke dalam rumah dengan mencongkel jendela dengan pedang sepanjang 50 cm dan yang mengambil 2 buah Hp dan Ismail juga mengakui 2 TKP lain di Wilayah Hukum Polsek Keboncandi.

Peran M.Joni sebagai yang mengantar pelaku Ismail di depan perumahan atau pinggir jalan raya dan kemudian menjemput Ismail setelah berhasil melakukan pencurian.ujarnya ( Tatak )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here