Gresik, www.Panjinasional.com – Sejumlah Masjid dan Musholla di Desa Kalipadang, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, disemprot desinfektan. Aksi ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Convid-19 di kawasan tersebut.

Kepala Desa Kalipadang Candra Prasetyo Suwandi mengatakan, aksi ini dilakukan oleh perangkat desa dengan didampingi aparat Kepolisian dan TNI. “Sasarannya adalah Masjid dan Musholla. Dan sejumlah fasilitas umum,” kata Suwandi, Jum’at (27/3/2020).

Lanjut Suwandi “Ini merupakan penyemprotan disinfektan tahap pertama, nantinya akan ada penyemprotan tahap kedua. Setidaknya inimerupaka upaya antisipasi yang kita tekankan ke warga adalah membiasakan cuci tangan dengan sabun tunda kegiatan berpergian keluar kota dan jangan menyelenggarakan kegiatan berkerumun”,ungkapnya.

Menurut Suwandi masih banyak warga yang meremehkan dampak bahaya pendemi virus Convid 19. Padahal virus ini mudah menular daribsatu individu ke individu lainya. Dia berharap kepada masyarakat desa kalipadang untuk menjaga kebersihan, kesehatan serta tidak terlalu panik. (and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here