konferensi pers

Gresik, www.panjinasional.net – Satgas Penanggulangan dan Penanganan Covid 19 dalam konferensi pers Kamis (26/3/2020) melaporkan ada satu warga kecamatan Driyorejo gresik yang positif dinyatakan terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Pasien saat ini sedang dalam penanganan dan diisolasi di salah satu Rumah sakit di Surabaya. Pasien tersebut menjadi pasien pertama yang tercatat sebagai warga gresik.Dan melakukan pemeriksaan secara pribadi.

Warga Kabupaten Gresik, Jawa Timur, berjenis kelamin perempuan terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Saat ini yang bersangkutan dirawat dan diisolasi di salah satu rumah sakit Kota Surabaya.

“Kita barusan ditelpon oleh Dinkes Provinsi, dan dikabarkan jika ada satu warga Gresik yang terkonfirmasi virus corona atau Covid-19” kata drg Saifudin Ghozali, Sekretaris Satgas Penanggulangan Bencana Non-alam Covid-19 Pemkab Gresik, Kamis (26/3/2020).

Masih kata Ghozali, saat ini pihaknya melakukan pelacakan baik riwayat perjalanan maupun melakukan pemeriksaan terhadap orang yang mungkin kontak dengan  korban.

“Besok kita akan sampaikan riwayat perjalanan pasien, saat ini tim sedang melakukan pemeriksaan kepada keluarga yang positif corona. Jadi kasus ini bukan pasien PDP yang dirawat di Gresik,” ungkap dia.

Nadlif, Kepala Satgas Penanggulangan Bencana Non-alam Covid-19 Pemkab Gresik, meminta masyarakat tetap tenang, meski sudah ada satu yang terkonfirmasi positif virus corona.

Nadlif meminta para camat dan kepala desa agar benar-benar mendata seluruh warga yang masuk dalam orang dalam resiko (ODR). “Kami minta camat dan kades untuk memantau warganya masing – masing” ungkapnya.

Hingga saat ini tercatat di satgas orang dalam resiko (ODR)  total 675 orang, 406 lainnya sudah selesai pengawasan selama 14 hari. Kemudian, orang dalam pengawasan (ODP) hari ini meningkat, dari sebelumnya hanya 43 naik menjadi 57 orang. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here