Kades Sunarto memantau lokasi proyek pavingisasi Desa Gandul Kec.Pilangkenceng Kab.Madiun.

Panjinasional. Madiun – Masih banyaknya kondisi jalan yang rusak yang sangat mengganggu pengguna jalan terutama di sebagian besar wilayah Kab.Madiun sehingga perlu mendapatkan perhatihan serius dari pemerintah.Kondisi jalan yang rusak sangat mengganggu aktivitas masyarakat sekitar terutama bilamana musim penghujan datang.

Bagi para pengguna jalan dituntut ektra berhati-hati supaya nyaman dan selamat di jalan.Untuk itulah perbaikan kondisi jalan menjadi penting dan mendesak untuk dilaksanakan.Kades Sunarto Kec.Pilangkenceng Kab.Madiun bertekad akan membangun desanya supaya maju dan berkembang seperti desa lainnya.

   Untuk memajukan desanya,perbaikan kondisi jalan saat ini telah dilakukan lewat pengucuran Program Dana Desa 2020 termin pertama yaitu program pavingisasi jalan.

Melalui Timlak Desa yang telah dibentuk dan ditugaskan untuk melaksanakan pembangunan desa lewat Program Dana Desa 2020,Kades Sunarto bertekad ingin memajukan dan mensejahterakan masyarakat desanya melalui penyerapan pengelolaan Dana Desa ini secara optimal.

Untuk anggaran DD tahap Pertama ini prioritas utama adalah program pavingisasi jalan untuk memperbaiki kondisi jalan lingkungan yang rusak yang sedikit banyak dikeluhkan masyarakat.

“Dengan program DD ini kami bertekad ingin membangun desa kami supaya lebih maju,berkembang dan lebih sejahtera dan berakhlak sesuai dengan visi-misi Bapak Bupati Madiun terpilih. Dan program pavingisasi adalah prioritas utama saat ini untuk memperbaiki kondisi jalan lingkungan yang berfungsi untuk meningkatkan arus kenyamanan transportasi bagi pengguna jalan.Dengan program paving ini kami berharap kondisi jalan menjadi lebih baik, awet dan bertahan lama dan dapat memperlancar arus transportasi dan distribusi serta menggerakan roda perekonomian desa ,”terang Kades Sunarto.(25/3/2020).

Karena kondisi Desa Gandul,Kec.Pilangkenceng Kab.Madiun ini cukup luas,maka masih membutuhkan anggaran dana yang cukup besar untuk menuntaskan pembangunan yang ada di desanya.Dan pemerintahan desanya berharap supaya pemerintah dapat terus memberikan perhatihan yang lebih untuk membangun dan memajukan desanya melalui program Dana Desa untuk dikelola dengan baik sesuai dengan tahapan-tahapan mulai dari: Perencanaan,Pelaksanaan,Pelaporan,Penatalaksanaan dan Pertanggungjawabannya.Dan berharap program Dana Desa ini tetap terus berkelanjutan untuk menuntaskan program pembangunan di desanya.Melalui Timlak yang telah bekerjasama dengan masyarakat berharap pembangunan yang dilakukan saat ini dapat berjalan lancar sesuai dengan aturan yang ada.

“Program pavingisasi yang dilaksanakan saat ini ada di lingkungan Rt.10 dengan volume lebar 2,5 meter dan panjang 250 meter dengan anggaran 155 juta. Dan program pavingisasi ini sangat bermanfaat meningkatkan kondisi jalan lingkungan desa ini menjadi lebih baik. Disamping itu,program pembangunan di desa ini juga mengutamakan program padat karya atau pemberdayaan masyarakat selaras dengan program pemerintah ,Sehingga dapat mengurangi dan menekan angka pengangguran ,” Pungkas Kades Sunarto.(Warti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here