Kondisi Pasar Baru Gresik yang lenggang dari pengunjung

Gresik, www.panjinasional.net –  Pemerintah kabupaten Gresik bersama Polres dan Kodim 0817 Gresik melakukan Sidak Sembako ke beberapa tempat, salah satunya di Pasar baru Gresik, senin (23/3/2020)

Dalam sidak di pasar baru gresik, terlihat kondisi dalam pasar lengang tidak seperti biasanya. Hal ini imbas dari merebaknya wabah virus corona dan himbauan pemerintah agar warga tidak keluar rumah kecuali ada hal yang penting.

Kecukupan stok sembako yang dijual oleh para pedagang di pasar tampak lebih dari cukup. Para pedagang menjual barang dagangannya sesuai harga pasar, meski ada beberapa item barang yang harganya naik namun tidak terjadi kelangkaan.

 “Harga sembako seperti beras, minyak goreng, telur dan daging ayam masih stabil. Hanya beberapa sembako yang mengalami kenaikan seperti gula pasir dan sebagian jenis empon-empon,” jelas Agus Budiono  Kepala Diskoperindag Gresik.

Hamidah (40) Salah satu Pedagang pasar Baru yang berjualan sembako selama 8 tahun merasakan dampak dari adanya wabah virus Corona ini. Pelanggannya yang banyak berjualan di kantin sekolah, tidak berbelanja lagi karena sekolah libur.

“ sudah beberapa hari sepi, mereka yang biasa jualan di kantin sekolah, karena sekolah diliburkan jadi mereka juga libur berjualan. Yang lain juga sepi mas”ungkap Hamidah kepada wartawan.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo yang ikut dalam sidak mengatakan, untuk menjaga kestabilan harga dan ketersediaan pangan ini pihaknya telah menampatkan personil di pasar dan tempat pembelanjaan.

“Tujuan sidak untuk memonitor apakah ada spekulan yang ingin memborong sembako. Jadi tidak perlu ada yang dikhawatirkan berkaitan dengan sembako,” ujar Kusworo Wibowo.

Berkaitan dengan pendemi virus corona, imbuh Kusworo, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tetap bertahan di rumah. Kalaupun ingin ke luar rumah dilakukan sekiranya penting. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here