Foto bersama tim visitasi bersama ketua Ta'mir Masjid Baiturrahim

Sidoarjo. www.panjinasional.net – Masjid merupakan peran penting dalam kehidupan masyarakat muslim, sebagai tempat beribadah yang selalu memberikan ketenangan, sekaligus sebagai tempat berkumpul agar masyarakat muslim terus menjalin tali silaturahmi.

Ketua Ta’mir Masjid Baiturrahim H. Aliyas saat memberikan sambutan

Dan untuk memperkuat hubungan antara masjid dan masyarakat, Lembaga Ta’mir Masjid (LTM) NU Sidoarjo mengadakan event Masjid awards.

Majlis Wakil Cabang ( MWC ) WARU diwakili oleh masjid Al ijtihad Pulosari dan masjid Baiturrahim Waru  jalan Letjend S. Parman V Waru Sidoarjo.

Aspek penilaian masjid awards ini terbagi menjadi 3 bidang yaitu  Kelembagaan masjid, Kemakmuran masjid, dan Sarana Prasarana masjid 

– Kelembagaan meliputi legalitas tanah, bangunan, data kepengurusan dan administrasi yang baik.

– Kemakmuran masjid meliputi adanya Program kerja, kegiatan PHBI, Remaja Masjid yang berjalan dengan baik.

– Sarana Prasarana yang tertata rapi meliputi ruang utama, serambi, kantor, jeding dan toilet yang tidak menimbulkan bau tidak sedap dan tempat wudlu yang bersih.

Tim Visitasi untuk verifikasi masjid  dari LTM NU Sidoarjo KH. Drs. Imam Gozali MM dan KH. Ali Maskuri Al Hafidz, sedangkan MWC NU Waru oleh ketua Tanfidz DR KH. Fatkhur Rozy SAg. MH.i dan Drs. Mas Husen MPd yang biasa di sapa Gus Husen hadlir ke masjid Baiturrahim Waru pada hari Ahad tanggal 22 maret 2020

H. Aliyas selaku ketua ta’mir Masjid Baiturrahim Waru menyampaikan “Hasil dari Visitasi masjid awards ini akan di jadikan pembelajaran untuk mengembangkan Kelembagaan masjid, sarana dan prasarana yang ada agar dapat menimbulkan  kemakmuran masjid yang baik dan kami ucapkan terimakasih kepada anggota ta’mir yang selama ini memberikan layanan yang baik kepada jamaah”.@afd.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here