Bambang Irianto

Sumenep, www.panjinasional.netCovid -19 atau virus corona menjadi ancaman dunia yang menakutkan, korban berjatuhan sebut saja cina, italia, perancis, Malaysia dan Indonesia.

Dunia mencekam seakan tak ada yang mampu membuat vaksin virus corona untuk obat penawar.

Kabar terkini kota wuhan cina sudah bebas dari belenggu virus corona, dokter dan perawat sudah kembali ke kotanya.

Ada ungkapan jangan panik dan cemas terungkap lirih disudut – sudut kota, sementara  korban virus corona semakin tak terhitung jumlahnya, rumah kita tak luput dari ancaman yang mencekam.

Hitungan hari berdasar publikasi medsos 19 Maret 2020 telah terjadi 575 kasus, 49 meninggal dunia, 30 pasien sembuh.

Penyebaran virus corona semakin tak terbendung,  lebel zona merah Surabaya dan malang sudah ditetapkan oleh pemerintah Propinsi Jawa timur.

Lalu ada apa dengan Madura ???

Sumenep kota tercinta, seakan masyarakat melihat sebelah mata ancaman virus corona, dianggap kurang menarik, aktivitas normal – normal saja, keramaian seperti kafe dan tempat hiburan lainnya tetap buka, virus corona bukan ancaman, sementara di sosial media dan televisi begitu mencekam dan menakutkan.

Semoga Sumenep kota keris tak terjangkit virus corona, walaupun ada tanda ÷ tanda 10 ODP  berita media cetak, elektronik dan online, informasi itu tidak benar, apakah kita bakal nunggu korban virus corona ?, masyarakat seharusnya sadar akan bahaya covid ÷ 19.

Melihat kasus di kota Batu Malang, beberapa hari yang lalu korban virus corona yang meninggal dunia, kasusnya sederhana nyambangi keluarga di Solo, ternyata pulang dari kota itu, sakit demam terinfeksi virus corona dan meninggal dunia, begitu ganasnya virus Corona.

SEMOGA SUMENEP BEBAS DARI VIRUS CORONA. Aamin ya robbal’ alamiin.***(Bambang Irianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here