Pemberian Sovenir Batik Sibori oleh kepala desa Mlarak Boiran Kepada Bupati Ipong Muchlissoni dan Sri Wahyuni Anggota DPR RI Komisi.V

Ponorogo Panjinasional.net – Kunjungan kerja tilik desa Bupati Drs. Ipong Muchlissoni di Desa Mlarak kecamatan Mlarak 03/03 kemarin disambut meriah oleh Drum band, Kesenian Reog dan seni Gajah Gajahan warga masyarakat desa Mlarak  lalu disematkan pengalungan bunga oleh kepala desa Mlarak Boyran kepada Bupati Ipong sebagai bentuk penghormatan dan ucapan selamat datang, beliau dinaikankan seni Gajah gajahan diiring dari jalan protokol desa menuju stand UMKM untuk melihat produk produk unggulan desa Mlarak, berupa olahan makanan kue, krecek, kripik, dan tas anyaman.

Pengalungan Bunga  ucapan selamat datang oleh kepala desa Mlarak Boyran kepada Bupati Drs. H. Ipong Muchlissoni

Acara Tilik Desa Ini dihadiri oleh seluruh jajaran Forpimda kabupaten Ponorogo turut juga hadir istri Bupati ibu Hj. Sri Wahyuni. S.Sos yang nota benenya anggota DPR RI komisi V periode 2019 – 2024. 

Tepat pada pukul 11.45 WIB , Bupati beserta rombongan tiba dibalai desa sebelum sambutan Bupati melakukan pengukuh kader PSN Desa Mlarak dan penyerahan KTP -EL sebagai  hasil percepatan cetak Suket (Surat Keterangan) 2019 yang menandai sudah tidak berlakunya lagi Suket tersebut.

Dalam sambutanya Kepala desa Mlarak Boyran mengucapkan selamat datang kepada Bupati Ipong beserta rombongan yang sudah hadir dalam rangka tilik desa dan beliau meminta maaf kalau dalam penyambutan ini ada yang kurang berkenan dan mudah mudahan atas kehadiran bupati ini bisa memberikan motivasi pada masyarakat Mlarak lebih semangat  kompak guyub rukun untuk menata desa dan membangun desa menuju Ponorogo yang Maju, Berbudaya dan Religius, “tuturnya. 

Lebih lanjut Kepala Desa Mlarak mengucapkan terimakasih atas bantuan 300 juta per tahun yang telah digelontorkan Bupati Ipong didesa kami,  yang sangat bermanfaat dan sangat diapresiasi oleh masyarakat desa guna laju percepatan pembangunan infrastruktur desa, Boyran juga menyampaikan usulan pertama, terkait kondisi balai desa yang cukup memprihatinkan dan sudah selayaknya untuk dibongkar dan dibangun, Kedua, masalah perumahan dokter yang mangkrak ditengah tengah pasar desa yang mana akan kami ambil alih fungsi untuk kepentingan masyarakat yakni pengembangan pasar desa mlarak yang mana tanah tersebut adalah aset desa,” harap kepala desa.

Bupati Ipong Muchlissoni dalam sambutannya mengungkapkan, “Tilik desa ini bertujuan untuk menjalin dan mempererat tali silaturrahim, kerukunan dan kekompakan terus tetap ditekankan untuk membuat desa menjadi lebih maju serta melihat dan meninjau langsung pembangunan dan potensi di masing – masing desa untuk bersama sama membangun kabupaten Ponorogo yang lebih baik menjawab apa yang disampaikan kepala desa Mlarak terkait kondisi balai desa bupati Ipong  akan memberikan dana melalui program BKKD (Bantuan Keuangan Khusus Desa ) untuk membangun kembali balai desa agar lebih layak selanjutnya masalah perumahan dokter nanti foto kopi suratnya kasih saja ke ajudan saya dan akan saya tindak lanjuti,” tegas bupati Ipong.

Boyran juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat desa Mlarak atas penyambu

tannya yang luar biasa semoga silaturrahim ini terus terjalin baik untuk bersama sama membangun kabupaten Ponorogo yang lebih maju, berbudaya dan religius, ” tegasnya. ( Ujang RI87)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here