Sampang www.panjinasional.net Sebanyak 9 Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Gunung Maddah Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang resmi dilantik oleh Sekretaris  Kabupaten Sampang bertempat di Auala Kecamatan Sampang. Selasa (03/03/2020).

Hadir dalam acara tersebut Sekda Sampang, Asisten, Kadis DPMD, Forkopincam Kecamatan Sampang,  Kepala Desa Gunung Maddah, Anggota BPD Gunung Maddah, Para Alim Ulama dan Tomas serta Undangan lainya.

Bupati Sampang melalui PJ Sekretaris Sampang Yuliadi Setiawan dalam Sambutanya menyampaikan, Penyelenggaraan Pemerintah Desa selalu melibatkan 2 unsur utama yaitu Kepala Desa selaku Pemerintah Desa dan BPD yang jumlahnya di Desa Gunung Maddah berjumlah 9 orang, sebagai mitra Kepala Desa, BPD harus bisa melaksanakan sebagai Fungsinya menampung dan menyuarakan aspirasi masyarakat Desa, kemudian membahas rancangan peraturan desa, mengawasi kinerja Kepala Desa dan melakukan kerja sama dengan Kepala Desa dan perangkat Desa dalam membangun Desa. terang PJ Sekda Yuliadi Setiawan.

Yuliadi menambahkan kepada anggota BPD yang baru dilantik untuk segera beradaptasi baik tugas dan fungsinya untuk di fahami apa yang menjadi potensi problem masalah serta aspirasi yang ada di masyarakat .(Kur/mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here