Bupati Pamekasan saat melantik PAW Kades Murtajih

Pamekasan. www.panjinasional.netAda yang aneh dari Pelantikan Pemilihan Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan di Ruang Pendopo Ronggosukowati, pada Kamis (30/1/2020) lalu,

Pasalnya, pelantikan kades Murtajih tersebut,  diketahui telah menelan anggaran hingga Rp 14,5 Juta hanya untuk penyediaan makanan dan minuman (Mamin). yang bersumber dari APBD 2020 yang dikerjakan oleh CV Shabeena.

Padahal Endang Suciati, selaku Kades yang dilantik juga mengaku telah mengeluarkan biaya sendiri untuk makan dan minum. Sebab, Pemkab Pamekasan hanya menanggung 30 orang undangan.

“Saya yang pelantikan di pendopo menanggung biaya makan. Karena pendopo bersedia menampung 30 orang,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu, (12/02/2020).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pamekasan, Ach Faisol mengatakan, pihaknya menanggung 30 undangan untuk konsumsi. Di luar yang itu sudah bukan tanggungjawab pihaknya.

“Pemkab Pamekasan hanya menanggung 30 undangan. Yang di luar 30 undangan bukan tanggung jawab kami,” terangnya saat dihubungi via telfon.

Ia juga menambahkan bahwa pihak desa juga menanggung penampilan Hadrah yang tampil pada acara tersebut.

“Mereka juga menyumbangkan santunan anak yatim,” tambahnya

Untuk diketahui, Endang Suciati menggantikan posisi Kades sebelumnya, M Rasidi yang merupakan suaminya sendiri karena meninggal dunia beberapa waktu yang lalu. @Roz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here