Lamongan, Panjinasional – Terkait kasus pembunuhan, Rowaini (68), warga Desa Sumberwudi, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, yang merupakan ibu mertua Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi, hingga saat ini masih dalam penanganan aparat kepolisian Polres Lamongan.

Tim Joko Tingkir, Sat Reskrim Polres Lamongan menangkap dua pelaku yang diduga sebagai otak dan eksekutor pembunuhan Rowaini (68), mertua Yuhronur.

Kapolres Lamongan, AKBP Harun mengatakan pelaku pembunuhan mertua sekda lebih dari satu, dan kini sudah dua orang ditangkap.

“Kasus sudah terungkap, namun kami masih kembangkan lagi untuk mengejar pelaku utama atau otak pembunuhan yang menyuruh tersangka lain untuk melakukan (pembunuhan),” kata Harun, Senin (10/2/2020). 

Dari data yang didapat, eksekutor pembunuhan berinisial IM, warga Dusun Lembung Kidul, Desa Tunjung Mekar, Kecamatan Kalitengah.

Pelaku yang kesehariannya kerja di toko material sebelumnya mengontrak rumah di sebelah utara rumah korban, kurang lebih satu tahun. Namun, kapolres enggan untuk membeberkan secara detail dua pelaku eksekutor dan dalangnya.

“Sementara tidak kita rinci dulu karena masih perkembangan. Untuk motif dan lainnya akan kami sampaikan saat pers rilis.” jelas Kapolres Lamongan.

Pengungkapan kasus pembunuhan Rowaini (68) membutuhkan waktu 38 hari sejak malam kejadian, 3 Januari 2020. Saat itu ibunda Sekdakab Yuhronur ditemukan sudah meninggal dunia di rumahnya dalam keadaan bersimbah darah. (and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here