Suasana saat sejumlah pelajar mengikuti materi tentang jurnalistik

Pamekasan www.panjinasional.net – Jurnalis Center Pamekasan (JCP) Kabupaten Pamekasan laksanakan Workshop Jurnalistik Goes To Scholl, bekerjasama dengan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN2) Kabupaten Pamekasan, jumat (07/02/2020).

Hal itu dilakukan untuk menangkal isu hoaks yang saat ini gencar tersebar melalui media sosial.

Koordinator Jurnalis Center Pamekasan Mulyadi mengatakan inti dari kegiatan tersebut selain memberikan pengenalan tentang dunia jurnalistik, juga sebagai ajang memberikan pemahaman dalam menangkal isu-isu hoaks di kalangan pelajar. 

“Kami berharap para pelajar bisa bijak dalam menggunakan media sosial untuk kebutuhan yang positif saja,” Katanya

Ia juga menambahkan workshop tersebut merupakan salah satu program JCP yang bertajuk Goes to Scool, yang akan dilaksanakan setiap setengah bulan sekali.

“Insya allah program ini akan berlanjut dengan sekolah yang berbeda, untuk mendukung program bupati menuju Kabupaten Literasi 2022,” tambahnya

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMAN2 Djoko Adi Susanto menyambut baik dan mengapresiasi apa yang menjadi program JCP yang berkaitan dengan Jurnalistik.

“Karena bagaimanapun Pers ini sangat berperan penting dalam menyajikan informasi. Tentunya kita mengapresiasinya ketika rekan-rekan jurnalis bisa memberikan pemahaman tentang dunia jurnalistik kepada anak didik kami,” tutupnya@Roz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here