Sukabumi Kota www.panjinasional.net – Dalam kurun waktu 2 hari, Polres Sukabumi Kota berhasil mengamankan 5 (lima) orang terduga pelaku pengeroyokan dan atau penganiayaan yang terjadi di Gang Sirna Kampung Babakan sirna RT 04/03, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi pada hari Kamis (04/02) pukul 03.00 Wib.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo, S.I.K. saat menggelar Konferensi Pers di Aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Kamis (06/02) malam.

Kelima terduga pelaku berinisial LSR (21), AD (25), I (17), AY (18) dan SR (22) yang berasal dari wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi, mereka melakukan penganiayaan menggunakan senjata tajam terhadap dua orang pemuda, BNS (23) dan SM (21) warga Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

“Kelima pelaku warga Kota dan Kabupaten Sukabumi, mereka melakukan penganiayaan dan atau pengeroyokan menggunakan sajam berupa golok terhadap dua pemuda asal Benteng, Warudoyong Kota Sukabumi.” Jelas Kapolres

Lanjutnya “Jadi motifnya itu mereka (pelaku) sedang berkeliling di daerah benteng dan mendengar ada teriakan ‘monyet’, mendengar teriakan tersebut mereka turun dari motor dan mencari asal suara itu, lalu mereka melihat didalam gang ada yang sedang kumpul, sempat terlibat percekcokan sampai akhirnya terjadi penganiayaan.” Ungkap Kapolres.

AKBP Wisnu Prabowo S.I.K, menyampaikan bahwa dari lima terduga pelaku tersebut, dua diantaranya sebagai eksekutor yakni LSR dan AD yang menganiaya korban, sementara yang lainnya sebagai joki.

Sedangkan kondisi korban saat ini sudah mulai membaik, salah satu korban sudah pulang ke rumahnya, satu masih dirawat di Rumah Sakit.

Saat ini para pelaku sudah dilakukan penahanan dengan pasal berlapis. Pasal 170 Ayat 2 ke-2 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun, Pasal 351 ayat 1 KUHP dengan ancaman 5 tahun, dan Pasal 169 ayat 1 dengan ancaman 6 tahun penjara.( Tatak )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here