Sampang www.panjinasiinal.net – Idris Amir ketua Generasi Indonesia Bersarung (GIB) Sampang sekaligus tokoh pemuda mengutip dari Salah Satu hadist nabi adanya Dunia yang di kejutkan dengan virus mematikan yang tidak ada obatnya dan menjadi trend topik hingga Saat ini dunia sudah ada 13 negara yang tersebar virus Novel Coronavirus (2019-nCOV).,

“Negara yang menjadi awal mulanya virus ini berada di wilayah negeri China tepatnya di kota Wuhan, sedangkan publik internasional melihat fenomena ini sangat menghawatirkan sebab di luar nalar manusia, kita tahu China adalah negara yang maju pada  semua sektor seperti  kebudayaaan, ekonomi politik dan tekonologi begitu pesat”. fatwanya ketika awak media panjinasional mewawancarai di kediamannya disela-sela kesibukannya ia masih menyempatkan memberikan waktunya ,Rabu (29/01/2020).

Kemajuan ekonomi China menunjukkan kemandiriannya dalam segalanya dan bisa bersaing dengan Negara tetangganya terutama Jepang, tidak  itu saja China bisa mengembangkan ekonomi dengan melakukan kerjasama dengan  negara negara  timur tengah,


Sejatinya hemat penulis, virus corona yang melanda China ini supaya menjadi introspeksi bahwa kemajuan peradaban dan teknologi tidak menjadi utama dalam menjaga stabilitas ekenomi dan ini menjadi pelajaran bagi penduduk bangsa untuk lebih bertafakur dan introspeksi sejauh mana kedekatan suatu bangsa kepada Allah sang pencipta Alam ini.

Bukankan kita pernah mendengar hadis Nabi. Carilah ilmu walau ke Negeri China. Sejatinya hadist ini perlu di takhrij atau perlu di teliti untuk melihat lebih mendalam akan ke otentikan hadis ini. Di sisi lain kita akui bahwa peradaban China lebih maju di bandingkan negara di luar china. seperti keberadaan tembok China yang sampai saat ini menjadi bagian dari tujuh ke ajaiban dunia.

Alkisah raja yang mendirikan bangunan ini sampai sekarang belum di temukan oleh para peneliti arkeologi dan pakar sejarah di negara itu. ada yang bersepekulasi bahwa di dalam tembok China itulah yakjuj wamakjuj di Tanam. Ini masih perlu pembuktian menurut Fakta sejarah.,ujar Idris Amir.

Kekhawatiran Dunia (W) Pembunuh, Pertama: Wuhan..asal virus corona..virus yang siap membunuh
Kedua :Wahan/wahnun/wahn.. penyakit hati.. cinta dunia dan takut mati..penyakit hati yang ditakuti Nabi pada ummatx..
Ketiga. : Wohan.. bagian tengah dalam tubuh manusia..yaitu perut dan kemaluan. Dalam Haditsnya.. Nabi bersabda.. Saya akan menjamin masuk Syurga bagi orang yg mampu menjaga apa yang ada antara jenggot dengan kumisnya..mulut..yang mampu memelihara apa yang ada diantara dua pahanya.(Alhadits).
Semog kita diselamatkan dari ketiga  W tersebut. Amin perbanyaklah bersalawat kepada Baginda Nabi. Wallahu a’lam bissowab (kur /mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here