TNI AL. Koarmada II, www.panjinasional.netPanglima Komando Armada (Pangarmada) II Laksda TNI Heru Kusmanto mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menyambut kedatangan para Komandan KRI Oswald Siahaan (OWA)-354 dari masa ke masa. Minggu (19/01/2020)

Kedatangan para mantan Komandan KRI OWA ke Koarmada II disambut dengan Tari Pendet. Sebuah tarian dari Pulau Dewata Bali yang merupakan tari penyambutan yang melambangkan “Ucapan Selamat Datang” kepada tamu istimewa.

Kegiatan silaturahmi yang digelar di geladak heli KRI OWA-354 yang sedang sandar di Dermaga Madura Ujung, Koarmada II, Surabaya ini dihadiri langsung oleh Laksdya TNI Purnawirawan Abu Hanifah yang merupakan Komandan pertama di KRI tersebut.

Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto menjelasakan bahwa, “Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji pada saat berpangkat Letnan Satu (Lettu) pernah menjabat sebagai Padiv Bahari di KRI OWA-354. Sebagai yunior dan sebagai generasi penerus dari TNI Angkatan Laut beliau telah mewarisi suri tauladan yang telah mengisi jiwa sehingga terbentuk sebagai perwira yang profesional perwira yang militan yang memiliki dedikasi loyalitas yang begitu diandalkan, sehingga dapat memberi warna memberi nilai-nilai dan suri teladan kepada kita semuanya,” tandas Heru.

Kegiatan ini adalah untuk membangun Silaturahmi untuk membangun kekeluargaan, apa yang telah diberikan oleh para pendahulu kita, kehadiran para mantan Kepala Staf Angkatan Laut yang juga pernah menjabat sebagai Komandan KRI OWA para senior dan para pengawak dari masa ke masa yang telah purna yang begitu besar memberikan pengabdian kepada TNI Angkatan Laut. Beliau-beliau telah membangun karakter para Perwira Angkatan Laut. Hingga kita bisa menyaksikan bahwa KRI OWA-354 masih dapat meneruskan tugas dan masih memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara yang kita cintai,” ujar Heru-sapaan akrab Pangarmada II. 

Tampak hadir para Kasal dan Wakasal dari masa kemasa yang pernah berdinas di KRI OWA dan Kaskoarmada II serta para pejabat utama Koarmada II.(Hdx/Pen2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here