Sorong, www.panjinasional.net Komando Armada (Koarmada) III mengerahkan unsur-unsur operasionalnya, antara lain satu unit pesawat patroli maritim CN-235/P-8302 bekerja sama instansi terkait, Minggu (19/1/2020) melakukan pencarian terhadap Kapal Layar Motor (KLM) Panji Saputra yang hilang kontak dalam pelayar dari Kota Ambon menuju Saumlaki – Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Moa – Kabupaten Maluku Barat Daya.

Pesawat patroli maritim Koarmada III yang dipiloti Mayor Laut (P) Iwan Purwanto dan Co Pilot dan Lettu Laut (P) M. Novito. K beserta enam crew pesawat lainnya melakukan pencarian sepanjang perairan Ambon – Saumlaki  – Moa – Ambon, namun belum berhasil menemukan kapal motor tersebut. Unsur-unsur Koarmada III berkoordinasi dengan instasi terkait untuk melanjutkan pencarian kapal motor tersebut.

KLM Panji Saputra berangkat dari Ambon pada tanggal 7 Januari 2020, estimasi harusnya tiba di Saumlaki pada tanggal 11 Januari 2020, namun sampai saat ini belum juga tiba di Saumlaki. Kapal motor tersebut memiliki panjang 10 meter dan lebar 2 meter serta berwarna hijau mengangkut enam orang yang terdiri dari empat ABK dan dua penumpang.*DispenKoarmadaIII/Gatot’ir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here