Sampang. www.panjinasional.net – Pada Turlap kami Gerakan Sadar Pendidikan Madura lebih singkat disebut (GSP-M) di Wilayah Sampang  kemarin di SMK Nusa Sejati pada tanggal 13 Januari 2020 kami sangat menikmati acara tersebut dan menjadi kebanggakan kami sendiri dimana bisa untuk semakin lebih aktif lagi pada kegiatan kami yakni memotivasi pentingnya pendidikan di seluruh daerah di kota sampang termasuk di pinggiran ataupun di pelosok yg notabennya menurut salah satu guru SMK Nusa Sejati ( Narendra Hendi mahardika.M.Pd) masih banyak siswa-siswi yang sangat kurang sadar untuk berpendidikan, mereka harus di bujuk dan dirayu supaya dapat sekolah dan bahkan perjuangan  untuk memotivasi sangatlah kuat agar kelak menjadi generasi bangsa yang baik.

Adanya GSP-M ini yg inshaallah semoga bisa bermanfaat dan berkontribusi penuh untuk lebih menyadarkan pentingnya pendidikan di daerah Madura ini khususnya daerah pesisir dan dipelosok yg butuh tangan2 hangat untuk membukakan wawasan mereka tentang pentingnya berpendidikan..

Kami begitu hangat diterima di sana dan kami begitu enjoy saat saling bertatap muka dan bersosialisasi bersama murid2 SMK Nusa Sejati.

Menurut salah satu anggota GSP-M Anni Agustin “Pemuda seperti kami ini sudah hampir berumur 20-an yg telah “Sadar” akan polemik Bangsa ini yg begitu sangat ingin membantu Negeri ini untuk mengurangi yg namanya polemik pemikiran pendek pada penerus Bangsa saat ini yakni menghilangkan kata *”2 L”* yakni “*lakeh- lakoh*” untuk seluruh murid2 di sebuah lembaga.

Dengan adanya kami pula siapa tau yg inshaallah menjadi salah satu dari penunjang kemajuan Negeri ini lewat pergerakan di bidang mencerdaskan dan menyadarkan pentingnya pendidikan untuk ditempuh setinggi mungkin oleh  siswa-siswi di sebuah lembaga di Madura ini khususnya dikota Sampang.

GSP-M ini merupakan organisasi kepemudaan dari berbagai Mahasiswa dan berbagai Universitas DiMadura  yg terhimpun dalam satu organisasi yg bernama Gerakan Sadar Pendidikan Madura atau lebih disingkat (GSP-M) yg dgn sukarela,ikhlas hati, dan sepenuhnya mengabdikan diri terhadap pengaplikasian ilmu pengetahuan yg kami miliki guna terciptanya kecintaan terhadap Negara Republik Indonesia dalam ranah pendidikan khususnya. Gerakan ini sekedar untuk membantu meningkatkan potensi sumber Daya Manusia (SDM) Di Pulau Garam (Madura tercinta ini) dan mengurangi beberapa beban dan permasalahan di Madura seperti putus sekolah, minimnya minat pendidikan, putus asa terhadap keinginan berpendidikan karena kendala orang tua dan kejahatan dll.

Oleh karena itu kami GSP-M memiliki Visi & Misi yakni :

*1. Visi* Tumbuhnya semangat kesadaran akan pentingnya pendidikan untuk menghadapi tantangan zaman dan menggapi cita-cita.

*2. Misi*

a). Memberikan gambaran pentingnya pendidikan.

b). Motivasi semangat pendidikan menggapai cita-cita.

c/. Mempersiapkan generasi bangsa dan cerdas dengan etika dan moral yang baik.

d). Mengarahkan mudahnya mendapatkan beasiswa di kampus.

Maka dgn adanya Visi & Misi GSP-M ini bisa lebih lagi untuk terbang jauh tinggi seperti sayap burung merpati di langit Allah yang mana saat kami hinggap disitulah pencipta kualitas pendidikan akan muncul dan penebar kemerosotan pemikiran penerus bangsa bisa hilang dan lenyap (Anni Agustin Riskiyah Korwil GSP-M Wilayah Sampang).

Pendidikan itu adalah pembeda bagi yang benar dan yang salah, bagi yg putih dan hitam, bagi kita pemuda yang sadar bahwa gelas yang awalnya kosong itu haruslah diisi oleh air ilmu pengetahuan yang dapat bermanfaat bukan di isi oleh racun yang mematikan dan mengsengsarakan hidup sendiri.(kur/mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here