Sorong, www.panjinasional.netSatuan Komando Pasukan Katak Komando Armada (Satkopaska Koarmada) III mengawali tahun 2020 dengan menggelar On the Job Training (OJT) untuk mempertajam naluri tempur. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari (tanggal 10 s.d. 12 Januari 2020) yang melibatkan sejumlah prajurit termasuk diantaranya delapan prajurit yang baru selesai melaksanakn pendidikan di Sekolah Pasukan Katak Kodiklatal. 

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di beberapa tempat, antara lain kawasan Koarmada III, Selat Dom, dan Bukit Arfak, Kota Sorong.

Komandan Satkopaska Koarmada III, Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr. Hanla mengatakan latihan ini bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan keterampilam kepada prajurit yang baru berdinas di Satkopaska Koarmada III sehingga mengerti dan memahami tugas dan tanggung jawabnya untuk bekerja sesuai bagian masing-masing di Satkopaska Koarmada III serta menumbuhkan rasa kebanggaan sebagai prajurit Kopaska, sehingga tertanam jiwa korsa yang tinggi serta patriot yang tidak kenal menyerah dalam mengabdi kepada TNI Angkatan Laut demi kejayaan bangsa dan negara tercinta. 

Materi latihan antara lain kesamaptaan, renang laut, selam tempur, dayung, dan lintas medan. Selain itu juga mendapatkan pembekalan dari Asisten Intelijen Pangkoarmada III Kolonel Laut (E) Yudhi Mardhiyono, Asisten Operasi Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Dato Kolonel Laut (P) Dato Rusman, S.N., S.E., M.Si., dan sejumlah pejabat Koarmada III lainnya. Puncak latihan tersebut dilaksanakan pembaretan kepada prajurit yang baru berdinas di Satkopaska Koarmada III.*DisPenKoarmada III/Gatot’ir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here