Gresik, www.panjinasional.net Hadapi Pilkada serentak 2020 sebagian besar partai politik sudah mulai mempersiapkan diri. Seperti yang dilakukan beberapa partai politik yang ada di Kabupaten Gresik, mereka mulai menjalin komunikasi dan koalisi dengan partai lain untuk mengusung calonnya masing-masing.

Ada beberapa partai politik yang sudah melakukan deklarasi koalisi seperti PKB-PDIP, Gerindra-Demokrat dan Golkar-PPP-Nasdem. Dilihat dari kontur 3 koalisi tersebut, mereka berpeluang mengusung calon Bupati-Wabub masing-masing karena jumlah perolehan kursi di DPRD sudah lebih dari mencukupi. Yakni PKB-PDIP 20 Kursi, Gerindra-Demokrat 12 Kursi sedang Golkar-PPP-Nasdem 16 Kursi.

Akan tetapi ada yang berbeda dengan deklarasi koalisi partai Golkar-PPP-Nasdem yang diselenggarakan, Sabtu (11/01/2020) kemarin. Koalisi ini masih belum menentukan calon potensial yang akan di usung.

” Kami masih akan melakukan pembicaraan lagi terkait calon. Dan kami sangat optimis bisa mengantarkan Cabub-Cawabub memenangkan Pilbub Gresik, seperti halnya kami bisa mengantarkan Cagub-Cawagub Khofifah-Emil pada Pilgub Jatim 2018,” ungkap Ahmad Nur Hamim Ketua Golkar Gresik.

Pria yang biasa disapa ANHA itu kembali menjelaskan, siapa pun yang menjadi Bupati dan Wakil Bupati Gresik nanti harus bisa mensejahterakan masyarakat, membuat gresik lebih maju dibidang SDM dan pembangunan serta dapat mempergunakan anggaran secara proposional dan transparan.

” Kami juga tetap membuka peluang bagi calon-calon yang mendaftar pada saat penjaringan beberapa saat yang lalu untuk menjadi opsi pilihan. Dan tidak menutup kemungkinan nanti kami juga akan berkomunikasi dengan koalisi Gerindra-Demokrat,” ujarnya.

Sementara itu Ahmad Nadlir selaku Ketua PPP Gresik mengatakan, bahwa inti deklarasi koalisi ini untuk merapatkan barisan jelang Pilbup Gresik 2020.

” Kami ingin figur yang muncul nanti siapa pun orangnya, benar-benar bisa bekerja untuk kepentingan masyarakat dan kebaikan Kabupaten Gresik,” ungkapnya.

Adapun yang hadir pada deklarasi tersebut antara lain Ketua Golkar Gresik Ahmad Nurhahim, Ketua Nasdem Syaiful Anwar, dan Ketua PPP Achmad Nadlir. Juga hadir sejumlah petinggi parpol seperti Ketua Gerindra Gresik Asluchul Alif, Sekretaris Golkar Atek Riduan, Wakil Ketua Golkar A. Fajar Yulianto, Bendahara Nasdem Tri Putro Utomo, dan pengurus lainnya. (Yit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here